Senin, 15 Juli 2024

KPU Samosir Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir

Redaksi - Minggu, 21 Maret 2021 21:35 WIB
949 view
KPU Samosir Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir
Internet
Ilustrasi
Samosir (SIB)
Setelah usai tahapan sengketa Pilkada Samosir di Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan dan mengesahkan pemenang Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir gelar rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) terpilih Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (Vantas), Minggu ( 21/3/2021).

Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh semua komisioner KPU tersebut, Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir, membacakan keputusan KPU, No 16/PL.02.7-Kpt/1217/KPU-Kab/III/2021. Menetapkan Vandiko Gultom menjadi Bupati Samosir dan Martua Sitanggang menjadi Wakil Bupati Samosir dengan perolehan suara 41.806 dengan partai pendukung yakni Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra.

Dalam sambutanya Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala mengapresiasi rapat pleno terbuka yang digelar KPU Samosir menyampaikan acara berjalan damai dan lancar sembari menyampaikan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih.

Sementara itu Ketua Samosir, Saut Tamba yang menambahkan bahwa pertarungan politik sudah selesai. Dan saat ini pertarungan selanjutnya yakni membuat masyarakat Samosir semakin berdaulat dan ekonomi yang kuat.

Turut hadir dalam acara tersebut mantan Bupati Samosir 2 periode Mangindar Simbolon, Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang terpilih Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang dan sejumlah tim pemenangan Vantas. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
2 Pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Dairi Jalur Perseorangan Dinyatakan Memenuhi Syarat
KPU Batubara Tetapkan Kursi dan 40 Anggota DPRD Terpilih hasil Pemilu 2024
Manarsar Simbolon "Turun Gunung" Daftar Jadi Balon Bupati Samosir Melalui 3 Parpol
Ketua MK akan Bahas Posisi Arsul Sani Tangani Perselisihan Hasil Pilpres
Golkar Soal Usul Ambang Batas Parlemen 7 Persen: Bukan Tebak Manggis
Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Rapat Pleno Terbuka
komentar
beritaTerbaru