Kamis, 18 Juli 2024

Mubes GTDI Dijadwalkan Dihadiri Pimpinan Asia Pasifik

Redaksi - Rabu, 02 Juni 2021 11:23 WIB
1.274 view
Mubes GTDI Dijadwalkan Dihadiri Pimpinan Asia Pasifik
(Foto: FB)
Bishop Dr Fasa’aro Zendrato STh MPdK dan Ibu Gembala Dr Meirince EH Simangunsong MPdK. 
Medan (SIB)
Ketua Nasional Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI) Bishop Dr Fasa’aro Zendrato STh MPdK mengatakan, Musyawarah Besar (Mubes) GTDI diagendakan diadakan pada November 2021 di Parapat, Sumatera Utara (SU). Dalam agenda tersebut, sejumlah pimpinan agama dari Asia Pasifik hadir. “Konfirmasi dari panitia, sejumlah bishop hadir, termasuk pimpinan Asiap Pasifik, Bishop Donald Wilton McCalla. Saat GOCOP di Australia, undangan sudah saya sampaikan lisan, mereka bersedia hadir,” tegasnya di Kompleks Panti Asuhan Terima Kasih Abadi Jalan Pengayoman Sei Agul Medan, Minggu (31/5) di jeda syukuran HUT Ibu Gembala Dr Meirince EH Simangunsong MPdK.

Untuk sukses kegiatan, Bishop Fasa’aro Zendrato berharap pandemi sesegeranya berlalu, minimal jumlah yang terpapar Covid-19 melandai bahkan sudah tak ada lagi. “Khusus peserta dari dalam negeri, Mubes GTDI dihadiri pendeta dari seluruh Tanah Air, yang konfirmasinya mencapai 286 gembala jemaat,” tambahnya.

Menurutnya, sebelum Mubes diadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) GTDI yang diadakan di Medan pada Februari. “Kegiatannya sukses dan sudah menyusun draf untuk Mubes GTDI,” tambahnya.

Kegiatan besar tersebut diketuai Pdm Ridwan Sianipar SPd STh dengan wakil Pdt Ostar Nainggolan, Sekretaris Pdt Anderson B Sitorus MTh, Bendahara Pdt Safenudin Gea STh dan Ev Antonius Sianipar AMd TK.

Bishop mengatakan pihaknya mengapresiasi panitia yang sukses menggelar kegiatan akbar tersebut. “Mubes pun aktivitas yang mememerlukan enerji positif besar, GTDI mendukung panitia. Apapun yang dihadapi, dengan kuasa-Nya, akan sukses dengan gotong-royong,” tambahnya.

Untuk Mubes, Bishop Fasa’aro Zendrato melanjutkan, ada sejumlah agenda strategis yang sudah dibicarakan dalam Mukernas di Medan. Di antaranya, lanjutnya, mengenai penyusunan agenda jangka panjang sesuai kebutuhan dan tandanan zaman khususnya di lingkungan GTDI. (R10/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kidung “Three Angel” Fasa Aro Zendrato
Syair Kidung Gubahan Bishop Dr Fasa Aro Zendrato ke ASEAN
Paskah Raya GTDI, Bishop Peringatan Zebua Tekankan Persatuan Pelayanan
komentar
beritaTerbaru