Rabu, 17 Juli 2024

Sertijab, Kasad : Jabatan Buka Status Sosial

Redaksi - Minggu, 30 April 2023 09:42 WIB
223 view
Sertijab, Kasad : Jabatan Buka Status Sosial
ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman (tengah) berfoto bersama Panglima Daerah Komando XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan (kiri) dan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI AD Mayjen TNI Deddy Suryadi (kanan) s
Jakarta (SIB)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengingatkan empat perwira tinggi TNI AD yang mengemban jabatan strategis bahwa posisi mereka jangan dimaknai sebagai status sosial, kewenangan, atau kekuasaan.
Jenderal Dudung berpesan kepada para perwira tinggi TNI AD, yaitu Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, dan Direktur Hukum TNI AD Brigjen TNI Ateng Karsoma, jabatan strategis yang mereka emban merupakan amanah.
"Para perwira adalah pemimpin yang hendaknya terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan. Dengan jabatan yang diemban saat ini hendaknya (itu) tidak hanya dimaknai sebagai sebuah status sosial, kewenangan, atau kekuasaan, tetapi memegang amanah yang dilengkapi oleh pengikut," kata Dudung saat serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan strategis di TNI AD di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Jumat (28/4), sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AD, Sabtu (29/4).
Oleh karena itu, Dudung berharap para perwira tinggi itu dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik sekaligus menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahan dan satuannya.
"Saya berharap para perwira tinggi dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahan, serta memberi manfaat dan dampak kemajuan bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan satuan,” kata Dudung.


Pembinaan Organisasi
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Staf TNI AD menyampaikan pergantian pejabat merupakan bagian dari pembinaan organisasi, yang salah satu tujuannya penyegaran personel sebagai salah satu strategi meningkatkan produktivitas organisasi, dan menjadi ajang pengembangan karier bagi perwira.
“Pergantian jabatan seperti ini dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang terus berkembang seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang dinamis, cepat, dan sering tidak terprediksi,” kata Jenderal Dudung, demikian dikutip Antara.
Selepas kegiatan serah terima jabatan di Mabes TNI AD, Mayjen Iwan Setiawan dan Mayjen Deddy Suryadi melanjutkan perjalanan ke Markas Komando Kopassus mengikuti upacara serah terima satuan Danjen Kopassus yang baru.
Di lapangan Markas Komando Kopassus, Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi secara resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan dari pendahulunya Mayjen Iwan, yang disaksikan langsung oleh lebih dari 300 prajurit Kopassus perwakilan dari Solo, Serang, Jakarta, Bogor, dan Bandung. (Merdeka/a)



Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Langkat Pimpin Sertijab di Mapolres Langkat
Kompol Firman Imanuel Peranginangin Kabag Ops Polres Tanjungbalai Yang Baru
Polda Sumut Gelar Sertijab Karumkit Bhayangkara Batangtoru
Kapolres Sergai Pimpin Sertijab 5 PJU dan 3 Kapolsek
Kompol M Pardamean Pardede Waka Polres Tanjungbalai Yang Baru
Kabag Ops, Kasat Samapta dan 3 Kapolsek di Sertijab di Mako Polres Pematangsiantar
komentar
beritaTerbaru