Senin, 15 Juli 2024

Kemenkomarves Sesalkan Pemkab Toba Belum Maksimal Dukung F1H2O

Redaksi - Senin, 04 Maret 2024 08:58 WIB
263 view
Kemenkomarves Sesalkan Pemkab Toba Belum Maksimal Dukung F1H2O
(Foto: SIB/Eduwart MT Sinaga)
KONFERENSI PERS: Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Odo Manuhutu (dua kanan) dan Bupati Toba Poltak Sitorus saat konferensi pers di Media Center di Pelabuhan Bali
Toba (SIB)
Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Odo Manuhutu menyesalkan minimnya peranan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Toba dalam mempersiapkan penyelenggaraan F1H2O kedua 2024 di Balige.
Saat konferensi pers di Media Center F1H2O di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Sabtu (2/3) yang dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus, Odo mengatakan, bisa saja pihaknya akan mempertimbangkan pemindahan lokasi pelaksanaan F1H20 ke daerah yang lebih siap.
Pemkab Toba dinilai kurang koperatif dalam menyambut event internasional yang sudah dua kali diselenggarakan di Toba itu. “Belum ada kesan keseriusan dari tuan rumah yang benar - benar siap untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara khususnya masalah kebersihan”, ujarnya.
Odo menyebut, akan dilakukan evaluasi pemindahan tempat pelaksanaan F1H20 berikutnya ke kabupaten lain di sekitaran Danau Toba yang mampu meningkatkan kunjungan wisata melalui promosi event internasional itu.
Pelaksanaan event itu kata Odo, bukan untuk kepentingan pemerintah pusat. Tetapi bagaimana dampaknya bisa dirasakan pemerintah daerah. Pemerintah pusat sudah maksimal agar event ini dapat berlangsung dengan baik tapi belum mendapat sambutan yang maksimal dari pemerintah daerah.
Harapannya, tahun depan ada perbaikan - perbaikan lagi. Seperti halnya pemerintah pusat terus melakukan perbaikan.
Sementara Bupati Toba pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa terkait dengan masalah kebersihan, pemerintah daerah telah melakukan gotong royong untuk kurang lebih 3 minggu sebelum event ini digelar. (**)



Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Program Bank Sampah di Toba Mendapat Penghargaan
Forpemas Minta Bupati Toba Peka dengan Kondisi SMPN 2 Habinsaran
AS Blokir Keanggotaan PBB untuk Palestina, RI Sesalkan
Jalan Antar Desa di Laguboti Rusak Parah, Warga Haunatas Minta Perhatian Pemkab Toba
Hingga Hari Terakhir Event F1H2O, Polda Sumut Tetap Perketat Pengamanan
Dirut BPODT Sebut F1H2O Potensial Dongkrak Kunjungan Wisata ke Danau Toba
komentar
beritaTerbaru