Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Menteri ATR AHY Bertemu Mendagri, Komitmen Gebuk Mafia Tanah

Redaksi - Rabu, 20 Maret 2024 11:11 WIB
264 view
Menteri ATR AHY Bertemu Mendagri, Komitmen Gebuk Mafia Tanah
(dok. istimewa)
Mendagri Tito dan Menteri ATR/BPN AHY. 
Jakarta (SIB)
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bertemu Mendagri Tito Karnavian, Senin (18/3). Pertemuan itu sebagai wujud sinergitas mensukseskan program di Kementerian ATR, termasuk soal memberantas mafia tanah.
"Dalam pertemuan ini saya berkoordinasi dan mohon dukungan kepada Kemendagri untuk menyukseskan dan percepatan program PTSL, Reforma Agaria, dan juga Rencana Tata Ruang," kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3).
AHY menyebut, pihaknya berkoordinasi terkait program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Reforma Agaria dan Rencana Tata Ruang. AHY juga menyampaikan komitmen memberantas mafia tanah.
"Percepat pembangunan, tapi jangan sampai rakyat kecil jadi korban. Jaga betul keadilan. Inilah yang terus kami tekankan agar lahannya clean and clear," ujar AHY.
Ia menyebut, koordinasi antara lembaga kementerian bersifat penting agar sinergi dan kolaborasi dapat terbangun dengan baik sehingga program-program pemerintahan saat ini bisa berjalan lancar dan sukses. AHY juga berkomitmen untuk mensukseskan program prioritas di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Tentu semua ini adalah sebuah sinergi dan kolaborasi yang harus dikerjakan bersama-sama untuk menyukseskan program prioritas pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo," kata AHY.
"Sekali lagi terima kasih Pak Tito atas perkenaan waktunya, sehat selalu dalam melanjutkan tugas-tugas pengabdian," sambungnya.
Dalam kunjungan itu, AHY didampingi langsung oleh Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Sekjen ATR/BPN, Suyus Windayana, beserta Staf Khusus Menteri ATR/BPN, Agust Jovan dan Herzaky Mahendra Putra.(**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Anggota DPRD SU Desak Menteri ATR/BPN Tuntaskan Konflik Tanah Kelompok Tani-PT Socfindo di Batubara
Inflasi Terjaga, Mendagri: Posisi Indonesia Bagus di Tingkat Global
Ikutin Rakor Perluasan Areal Tanam di Jakarta, Pj Wali Kota Tebingtingg Terima Bantuan Alsintan Dari Mentan
AHY Sowan ke Luhut, Bahas Perdagangan Karbon hingga HGU Sawit
PT KAI Terima Sertifikat HPL Lahan Sengketa di Medan
Jaga Inflasi, Kemendagri Minta Kepala Daerah Susun Perencanaan Jaga Stok Komoditas
komentar
beritaTerbaru