Kamis, 18 Juli 2024

Silaturahmi dengan Stakeholder, Menaker Ingatkan Pentingnya Sinergitas

Redaksi - Rabu, 27 Maret 2024 11:38 WIB
185 view
Silaturahmi dengan Stakeholder, Menaker Ingatkan Pentingnya Sinergitas
Foto: dok. Kemnaker
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah
Jakarta (SIB)
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menggelar Silaturahmi Ramadan dan Buka Puasa Bersama dengan anggota Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas), Dewan Pengupahan Nasional (Depenas), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, serta Pimpinan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB).

Ida mengatakan silaturahmi ini menjadi wadah untuk menumbuhkan inspirasi dari berbagai stakeholders ketenagakerjaan agar menjalin kerja sama yang saling menguntungkan.

"Tumbuhkan inspirasi yang memungkinkan terjalinnya kerja sama yang menguntungkan semua pihak," ungkap Ida dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3).

Adapun kegiatan ini berlangsung di ruang Serbaguna Kemnaker Jakarta, pada Senin (25/3).

Pada kesempatan tersebut, Ida mengingatkan pentingnya dialog sosial antara pemerintah, pekerja, dan pengusaha. Menurutnya, hal tersebut menjadi upaya dalam merespons dinamika ketenagakerjaan yang terus berubah cepat.

"Sinergitas pemerintah, pekerja dan pengusaha dibutuhkan untuk mendukung kemajuan bidang ketenagakerjaan di Indonesia," paparnya.

Terkait pekerja/buruh beserta keluarganya yang akan mudik lebaran pada tahun 2024, Ida mengingatkan agar dapat mempersiapkan pengaturan cuti bersama dengan masing-masing manajemen perusahaan.

"Saya minta pengaturan jadwal cuti bersama pekerja di perusahaan harus disesuaikan dengan jadwal mudik pekerja tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ida menyampaikan fokus kerja pemerintah ke depan adalah pengembangan sumber daya manusia. Ia menyebut pemerintah tidak dapat menjalankan tugas dan kewajiban untuk kemajuan dan kemakmuran negara ini secara sendirian.

"Dengan peran aktif seluruh stakeholder ketenagakerjaan, mari kita ciptakan SDM Indonesia yang unggul dan maju," pungkasnya. (**)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
PD IWO Binjai Audiensi dengan Wali Kota Jalin Sinergitas
Hari Kedua Lawatan ke Pantai Barat, Wabup Madina Kunjungi Kecamatan Sinunukan
Kalapas Barus Kunjungi Manager ULP Barus Jalin Kordinasi Antisipasi Gangguan Listrik
Rakor Persiapan Pilkada Serentak, Menkopolhukam Sebut Sinergitas Kunci Stabilitas
DPC GAMKI Tanjungbalai Jalin Sinergitas dengan Lanal TBA
Jaksa Agung: Sinergitas Penegakan Hukum Semakin Kuat
komentar
beritaTerbaru