Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Ikut Terseret di Kasus Pembunuhan Vina, Ini Bantahan Mantan Kapolri Da'i Bachtiar

Wilfred Manullang - Senin, 10 Juni 2024 09:25 WIB
1.179 view
Ikut Terseret di Kasus Pembunuhan Vina, Ini Bantahan Mantan Kapolri Da'i Bachtiar
Foto: Kanavino/detikcom
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar
Jakarta (harianSIB.com)
Kasus terbunuhnya Vina dan Eky kini memasuki babak baru. Mantan Kapolri Jendral (Purn) Da'i Bachtiar dan keluarganya terseret dalam kasus tahun 2016 silam itu.

Salah satu korbannya adalah Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar yang merupakan anak Da'i Bachtiar. Pasalnya, mantan ajudan Presiden RI, Ir Joko Widodo tersebut, sempat menjadi Kapolres Cirebon Kota pada tahun 2016, tepatnya di Bulan Desember.

Tidak Ingin namanya dan keluarganya tercoreng, Dai'i Bchtiar pun langsung membantahnya dalam bentuk flyer.

Baca Juga:

Dikutip dari tvOnenews.com, Minggu (9/6/2024), di flayer tersebut dijelaskan keterangan yang sangat tidak sesuai dengan berita-berita di medsos.

"Karena pemberitaan kasus tersebut sudah tidak sesuai dengan kenyataan dan cenderung menyudutkan atau mendiskreditkan nama baik seseorang, maka ada baiknya saya meluruskan berita-berita di medsos yang keliru tersebut. Tidak ada maksud lain, terima kasih," pungkas Da'i Bachtiar ditulisannya.

Baca Juga:

Da'i Bachtiar menjelaskan bahwa saat peristiwa pembunuhan terjadi, Kapolres Cirebon Kota dijabat oleh AKBP Indra Jafar.

Kasus yang awalnya ditangani oleh Polres Cirebon Kota, kemudian ditarik di Polda Jabar sehingga berkas perkara beserta para tersangka tidak ada lagi di Polres Cirebon Kota.

Kasus pembunuhan Eky dan Vina ini divonis oleh pengadilan pada Oktober 2016. Sementara Adi Vivid Agustadi yang pada saat itu berpangkat AKBP dimutasi menjadi Kapolres Cirebon Kota pada Desember 2016.

"Pada saat Adi Vivid menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota, kasus telah diambil alih oleh Polda Jabar dan kasus sudah divonis di PN sehingga tanggung jawab DPO sudah berada di Polda Jabar," beber Da'i Bachtiar.

Kemudian ada lagi viral di media sosial tentang pelakunya Alif Bachtiar yang disebut-sebut anak dari Adi Vivid.

Saat itu, anaknya Adi Vivid yang laki-laki masih berusia 2 tahun, hal tersebut dibantah sendiri oleh netizen.

Karena ada bantahan dari sesama netizen, muncul lagi berita yang beredar pelakunya anak dari Nina Agustina (anak pertama Da'i Bachtiar).

Nina Agustina menjabat sebagai Bupati Indramayu sejak tahun 2022. Adapun putranya yakni Andika di tahun 2016 masih sekolah kelas 2 SMA di Jakarta. Kemudian lulus dan masuk Akpol pada tahun 2022.

"Andika sama sekali tidak pernah tinggal di Kota Cirebon," tulis keterangan dalam flayer itu.

Seperti diketahui kasus pembunuhan Eky dan Vina ini menjadi perhatian publik, apalagi setelah dibuat film layar lebar dan menyita perhatian jutaan penonton.

Hal ini yang membuat netizen banyak berasumsi dan meruntut ke belakang hingga mengarah kepada Brigjen Pol Adi Vivid Agustadi yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda DIY.

Apalagi Adi Vivid sendiri merupakan polisi yang berprestasi, selain karena anak mantan Kapolri, Adi Vivid merupakan salah seorang Pati Polri termuda di angkatannya.

Ia juga pernah menjabat sebagai ajudan Presiden RI Joko Widodo sehingga semakin menarik untuk diberitakan apalagi dengan bumbu-bumbu dan tambahan-tambahan keterangan yang tidak benar. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hotman Paris Minta Perhatian Presiden Jokowi Terkait Kasus Vina Cirebon
Terseret Kasus Vina, Putra Eks Wakil Bupati Cirebon Ditantang Tarung Tinju Vs Influencer Boxing
DPRD SU Desak Kapolda Sumut Instruksikan Seluruh Jajarannya Bersihkan Judi
Para Mantan Kapolri Dukung Jenderal Sigit Benahi Polri
Temui 5 Mantan Kapolri, Listyo Sigit Diminta Jaga Soliditas
komentar
beritaTerbaru