Sabtu, 20 Juli 2024

DPRD SU Ajak Elemen Masyarakat Bantu Polri Berantas Aksi Geng Motor Marak di Medan

Firdaus Peranginangin - Rabu, 19 Juni 2024 16:36 WIB
345 view
DPRD SU Ajak Elemen Masyarakat Bantu Polri Berantas Aksi Geng Motor Marak di Medan
(Foto Dok/Firdaus)
Meryl Rouli Saragih.
Medan (harianSIB.com)
Anggota Komisi A DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut membantu Polri memberantas aksi geng motor dan kriminal lainnya yang semakin marak di Kota Medan, demi menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

"Mari kita beri informasi kepada aparat kepolisian terkait aksi kejahatan, geng motor maupun kriminalitas lainnya, agar bisa dengan cepat diantisipasi oleh pihak penegak hukum. Demi meminimalisir terjadinya angka kriminalitas di Medan," tegas Meryl Rouli Saragih kepada Jurnalis SIB News Network (SNN), Rabu (19/6/2024) melalui telepon di Medan.

Penegasan itu disampaikan Meryl menanggapi terjadinya tingkat kriminalitas di Kota Medan seperti begal, perampokan, pencurian dan lain-lain serta adanya sejumlah oknum Polri ikut terlibat dalam tindak kejahatan di Sumut.

Baca Juga:

"Semua pihak harus tetap waspada dan berjaga-jaga menghadapi aksi kriminalitas ini, jangan sampai terjadi darurat begal dan darurat keamanan di Kota Medan," ujar Meryl sembari mendukung Polda Sumut untuk terus bertindak tegas terhadap aksi kejahatan di seluruh wilayah Sumut.

Meryl juga mendukung Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi bertindak tegas terhadap bawahannya yang ikut terlibat dalam aksi kejahatan lainnya, demi terciptanya Polri Presisi yang saat ini sedang digaung-gaungkan corps bhayangkara tersebut.

Baca Juga:

"Mari kita dukung Polri Presisi dengan tekad memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat," tandas Meryl sembari meminta Polda Sumut terus mengawasi sekaligus menindak tegas oknum Polri yang meresahkan masyarakat. Jangan gara-gara segelintir oknum, citra Polri menjadi buruk.

Di akhir keterangannya, politisi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada masyarakat luas untuk mengawasi lingkungannya masing-masing. Jika ada ditemukan bibit-bibit keributan melalui aksi kriminalitas geng motor, segera laporkan ke Polsek terdekat, untuk bisa diantisipasi segera.

"Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggungjawab kita semua, bukan melulu tanggungjawab kepolisian. Semua pihak harus proaktif melakukan pelaporan, jika ada gerakan yang mencurigakan, demi menjaga ketenangan masyarakat dalam melakukan kegiatan peningkatan ekonominya," tandasnya.(**).

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Meski Berstatus Tersangka, Polsek Medan Area Tidak Tahan RM dan DM
Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Polda Sumut Gelar Operasi Patuh Toba untuk Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas
Kadinkes Medan Diberhentikan Sementara, Edi Subroto: Belum Ada Penunjukan Pejabat Pelaksana
Ketua DPRD Diingatkan Tidak Sekadar 'Menembak' Eksekutif Melalui Media
Kadis Kesehatan Medan Taufik Ririansyah Diberhentikan Sementara
Ultimatum Wali Kota Medan Terhadap Mal Centre Point, Hingga H+3 Tidak Ada Pengosongan
komentar
beritaTerbaru