Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

"Purun" Merdi Sihombing Raih Penghargaan di Melbourne

Redaksi - Jumat, 22 Maret 2024 19:40 WIB
382 view
"Purun" Merdi Sihombing Raih Penghargaan di Melbourne
(Foto: Tangkapan Layar Instagram)
Penghargaan: Merdi Sihoming saat menerima penghargaan di PayPal Melbourne Fashion Festival - Fashion Film Awards 2024 yang digelar Februari 2024. 
Melbourne, Austalia (SIB)
"Purun" karya Merdi Sihombing mendapat penghargaan dalam acara 2024 PayPal Melbourne Fashion Festival-Fashion Film Awards yang digelar Februari. Desainer fesyen berbasis adat itu berharap filmnya dapat memperkenalkan teknik kerajinan tradisional yang ada di Indonesia ke dunia.
Perancang busana bersuara merdua itu menjadikan "Purun" sebagai media melestarikan warisan budaya, semangat berinovasi, dan keindahan alam.
“Ini menunjukkan bagaimana program itu telah berhasil memberdayakan perempuan-perempuan tulang punggung perekonomian keluarga di lahan gambut dengan mengubah sumber daya lokal menjadi peluang ekonomi, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya di Jakarta, (Kamis (21/3).
Sutradara Ignatius Raditya Bhramanta menjelaskan, "Purun" yang dibuat menggunakan konsep dokumenter dengan sentuhan kontemporer menyoroti berbagai macam kekayaan yang ada di bumi, mulai dari warisan budaya bangsa hingga tanaman liar seperti purun yang tumbuh liar.
Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini mengapresiasi sineas dan desainer Indonesia yang mengharumkan nama bangsa lewat film "Purun" di ajang 2024 PayPal Melbourne Fashion Festival-Fashion Film Awards.
Film "Purun" yang berlatar lahan gambut Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan dibuat sebagai laporan kerja program pemberdayaan perempuan di dua area tersebut, yang dijalankan oleh Badan Restorasi Gambut dan didanai oleh United Nations Development Programme. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
RS Haji Medan Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2024
PN Kisaran Raih Penghargaan Pengadilan Negeri Inovatif Terbaik 2024
Polda Sumut Raih Penghargaan IKPA Terbaik
Pemkab Deliserdang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
Imigrasi TBA Raih Penghargaan Jusuf Adiwinata Award 2024
Raih Penghargaan Terbaik I dari Bea Cukai, Pemko Pematangsiantar Dapat Rp 6,3 M dari DBH CHT
komentar
beritaTerbaru