Kamis, 18 Juli 2024

Kala Teddy Marbun dan Bona Lumban Gaol Menghormati Orangtua dan Sayangi Anak Via Lagu

Redaksi - Minggu, 14 April 2024 09:55 WIB
590 view
Kala Teddy Marbun dan Bona Lumban Gaol Menghormati Orangtua dan Sayangi Anak Via Lagu
(Foto: Dok MC T3R3)
“Burju Ni Dainangi” dan “Anakku Naburju”: Kombes Pol Teddy Marbun (tengah) serta Rolasni Olivia Lubis (
Medan (SIB)
Kombes Pol Dr Teddy Jhon Sahala Marbun MH dan Ir Bona Lumban Gaol didaulat presenter MC Cantik T3R3 untuk naik podium seusai ibadah Ibadah Paskah Punguan Toga Marbun dohot Boru / Bere Indonesia (PTMI) Medan pada Minggu (7/4) di Gedung Taman Sari Jalan Kapt Muslim Medan. Pria yang menjabat sebagai Kapolrestabes Medan Sekitarnya itu mengajak istrinya Rolasni Olivia Lubis naik ke pentas. Hal serupa dilakukan Ketua Umum Forum Semangat Kesaktian Pancasila (FSKP) yang menyertakan istrinya Leli Rosa Sembiring.
Produser musik etnik dan artis There Sia Marbun pun meminta Kombes Pol P Lumban Gaol dan anggota DPRD SU terpilih Landen Marbun MH naik ke podium. Dari para tokoh dan pejabat tersebut mengalunlah lagu-lagu bertema sesuaikan kegiatan yang dilayani 6 pendeta dan puluhan sintua tersebut.
Kombes Pol Teddy Marbun menarasikan lagu yang ditampilkannya sebagai bentuk penghormatan pada orangtua, khususnya merealisir cintanya pada mahkluk paling hebat ciptaan-Nya di Bumi yakni sang ibunda. Dialunkannyalah “Burju Ni Dainangi” dengan nada dan suara memukau publik.
Lagu karya Tagor Tampubon itu membuat sebagian besar massa mengapresiasi dengan bertepuk sambil berdiri. Termasuk dilakukan Ketua Umum BPH Ir Harry Marbun MSc, Sekretaris Umum St Oloan Banjarnahor dan Bendahara Umum Erasmus F Simanjuntak SP serta Ketua Panitia Pelaksana Sanggam Lumban Gaol SE MM, Edwar TH Lumban Batu, Sekretaris Lamsihar Banjarnahor, Ramses Banjarnahor, St Wellton Marbun SE dan Bendahara Rotua Marbun serta lainnya.
Gemuruh sambutan massa yang memenuhi ruangan ‘memaksa’ para pejabat membawakan lagu (lagi) sesuai permintaan audiens. Dikumandangkanlah “Anakku Naburju” yang dimaksudkan pendendang sebagai ungkapan rasa sayang pada anak yagn akun akan Tuhan.
Lagu ciptaan Soaloon Simatupang tersebut pun mengingatkan Bona Lumban Gaol pada milenial untuk berjalan pada rel sesuai moral religi. “Milenial khususnya Generasi-Z hendaknya memahami dan memedomani makna lagu. Dalam Pancasila terdapat kearifan utuh sesuai poda di lagu tersebut,” jelas Ketum FSKP tersebut.
Kegiatan semakin meriah ketika naposo PTMI menortor bersama hadirin. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Nats dan Kidung Kemuliaan Harry Marbun untuk Naposo PTMI
Kidung Religi dari Ibadah Oikumene Remaja Jalan Surau Medan Menuju Ibadah Padang di Pematangsiantar
There Sia Marbun Jadi Sutradara, Arahkan Naposo Marbun Tampilkan Drama Penyaliban Yesus
komentar
beritaTerbaru