Senin, 20 Mei 2024 WIB

Seorang Wanita Paruh Baya di Percut Sei Tuan Sekarat Usai Dibakar Hidup-hidup

* Polisi Buru Pelaku
Roy Surya D Damanik - Kamis, 16 Mei 2024 22:07 WIB
779 view
Seorang Wanita Paruh Baya di Percut Sei Tuan Sekarat Usai Dibakar Hidup-hidup
Foto Dok/Febri
SEKARAT: Herlinda br Gurusinga sekarat dan harus dirawat intensif di RS Haji setelah dibakar hidup-hidup oleh SP.
Medan (harianSIB.com)
Seorang wanita paruh baya, Herlinda br Gurusinga (53) sekarat usai dibakar hidup-hidup oleh pria berinisial SP alias Leman (51) di Jalan RS Haji Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Pelaku yang diduga telah merencanakan untuk membakar korban itu menyiramkan bensin ke sekujur tubuh korban, lalu memantik mancis dan membakarnya. Aksi pembakaran ini terjadi Senin (13/5/2024) pagi.

"Pelaku membakar mertua saya dengan menyiramkan bensin, dan mengakibatkan luka bakar mencapai 60 persen lebih, karena dari kepala sampai lutut kenanya," kata menantu korban, Febri saat diwawancarai wartawan, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga:

Usai membakar korban lanjut Febri, pelaku lalu kabur meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepedamotor. Sedangkan korban segera dilarikan ke RS Haji tak jauh dari lokasi. Pihak keluarga juga sudah melaporkan aksi pembakaran itu ke Polsek Medan Tembung yang tertuang di Nomor: STTLP/B/710/V/2024/Polsek Medan Tembung/Polrestabes Medan.

"Aksi pembakaran ini disebabkan karena pelaku sakit hati tidak dibolehkan jualan di sekitar Jalan RS Haji. Awalnya mertua yang modalin, dia (pelaku) yang jualkan. Cuma setelah beberapa bulan, barang habis uang jualannya gak jelas," lanjutnya.

Baca Juga:

Keributan antara korban dan pelaku, tambahnya, terus terjadi perihal uang hasil jualan. Hingga akhirnya, korban memutuskan untuk berjualan pada pagi dan pelaku pada malam hari.

"Jualan nasi goreng dan mie instan. Karena mertua males ribut saja soal setoran, yaudah si Leman jualan dari malam, mertua jualan pagi. Jadi 24 jam kedai itu," ungkapnya.

Ternyata keributan terus berlanjut. Korban yang merasa pelaku mau seenaknya saja berjualan lalu menyampaikan agar pelaku tidak usah lagi berjualan.

"Daripada nambah pikiran, ya sudahlah. Pas hari Minggu (12/5/2024), dibilang mertua kepada pelaku mulai besok jangan jualan lagilah," jelasnya.


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pansus Nilai "UangTeken" dan ATK BPN Deliserdang Sebabkan PAD dari BPHTB Turun
Kadinkes Deliserdang, dr Aci Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Penyakit
Ricky Prandana Nasution dan Kadis Kesehatan Deliserdang Kembalikan Formulir Calon Bupati ke Gerindra
Kadisdik Deliserdang Tegaskan Tak Ada Study Tour, Apalagi Ada Kutipan Bebani Siswa
KPU Deliserdang Lantik 110 PPK Pilkada Tahun 2024
Pj Bupati Deliserdang Apresiasi Fasilitas Kesehatan di RSUD Drs H Amri Tambunan
komentar
beritaTerbaru