Senin, 15 Juli 2024

Polsek Panai Tengah Tangkap Pencuri Rokok

Efran Simanjuntak - Jumat, 21 Juni 2024 17:10 WIB
448 view
Polsek Panai Tengah Tangkap Pencuri Rokok
(Foto: Dok/Humas)
CURI ROKOK: Pelaku pencurian rokok berbagai merek 1 steling dari kios Izhar Adinitha, di Jalan Rintis, Desa Cintamakmur, Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu, RH alias Ahmad (22), ditangkap dari desa tersebut, Kamis (20/6/2024).
Labuhanbatu (harianSIB.com)
Tim Unit Reskrim Polsek Panai Tengah menangkap pencuri rokok 1 steling dari kios Izhar Adinitha (69), di Jalan Rintis, Desa Cintamakmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Pelaku RH alias Ahmad (22), ditangkap di desa tersebut, Kamis (20/6/2024).

"Pelaku yang ditangkap adalah RH alias Ahmad, juga warga Desa Cintamakmur," kata
Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Parlando Napitupulu kepada jurnalis SIB News Network (SNN), Jumat (21/6/2024).

Dia menyebut, pencurian itu diperkirakan terjadi pada Rabu 1 Mei 2024 sore. Hari itu sekitar pukul 19.30 WIB, korban Izhar Adinitha baru saja tiba di rumah pulang belanja dari Kota Rantauprapat.

Baca Juga:

"Setibanya di rumah, korban melihat pintu kios yang persis di samping rumahnya dalam keadaan terbuka dan rusak. Setelah memeriksa bagian dalam kios, korban menyadari steling kaca berisi rokok berbagai merk telah hilang," ungkapnya.

Selanjutnya, Kamis 2 Mei 2024, Izhar mendatangi Polsek Panai Tengah di Labuhanbilik dan melaporkan pencurian rokok berbagai merek 1 steling dari kiosnya. Korban mengaku mengalami kerugian Rp2 juta.

Baca Juga:

Tim Unit Reskrim kemudian melakukan penyelidikan dan mengindetifikasi pelaku. Pelaku Ahmad yang juga warga Desa Cintamakmur, ditangkap dari desa itu.

"Ahmad mengaku melakukan pencurian dari kios milik korban. Petugas kemudian mengamankan barang bukti steling kaca dalam keadaan rusak dan selembar papan kecil. Ahmad ditetapkan tersangka dan ditahan dalam perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) KUH Pidana," jelasnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polisi Tangkap Warga Labuhanbatu Terduga Pengedar Narkoba di Labura
Satreskrim Polres Labuhanbatu Tangkap Terduga Pelaku Penipuan
Kapolsek di Labuhanbatu Ziarah ke Makam Tuan Guru Gunung Selamat I
Satlantas Polres Labuhanbatu Jaga Persimpangan Padat Arus Lalin
Antisipasi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan, Polsek NA IX-X Patroli Blue Light di Perbatasan
Tersangka Pengedar Sabu di Meranti Omas Labura Ditangkap
komentar
beritaTerbaru