Kamis, 18 Juli 2024

Puluhan Jemaah Haji Meninggal, Menteri Agama Tunisia Dipecat

Wilfred Manullang - Sabtu, 22 Juni 2024 16:24 WIB
289 view
Puluhan Jemaah Haji Meninggal, Menteri Agama Tunisia Dipecat
Foto: Reuters
Presiden Tunisia Kais Saied memecat Menteri Agama Brahim Chaibi terkait banyaknya jemaah haji yang meninggal di Saudi.
Tunis (harianSIB.com)
Menteri Agama Tunisia, Ibrahim Chaibi, dipecat menyusul meninggalnya 49 jemaah haji negara itu yang sedang menunaikan ibadah haji tahun 2024 di Arab Saudi.

pemecatan Menteri Agama itu diumumkan oleh kantor kepresidenan Tunisia dalam pernyataan pada Jumat (21/6) waktu setempat, setelah pengumuman Kementerian Luar Negeri menyebut puluhan jemaah haji Tunisia meninggal di Saudi,

"Presiden memutuskan untuk mengakhiri masa tugas Ibrahim Chaibi sebagai Menteri Urusan Agama," demikian pernyataan kantor kepresidenan Tunisia via akun Facebook resminya, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut dikutip dari Detikcom, Sabtu (22/6/2024)

Baca Juga:

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri Tunisia mengumumkan kematian 35 jemaah haji asal negara tersebut di Saudi. Dengan tambahan kematian itu, maka menurut media Tunisia, jumlah jemaah haji Tunisia yang meninggal di Saudi mencapai 49 orang.

Kementerian Luar Negeri Tunisia tidak menjelaskan secara spesifik soal apakah kematian para jemaah haji itu berkaitan dengan cuaca panas ekstrem yang menyelimuti Saudi selama musim haji berlangsung tahun ini.

Baca Juga:

Ditambahkan oleh Kementerian Luar Negeri Tunisia bahwa sebagian besar jemaah haji yang meninggal itu melakukan perjalanan ke Saudi dengan visa turis dan berada di luar program haji resmi pemerintah Riyadh. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KBRI Resmikan Jalan Sukarno di Tunisia
RI Siap Bantu Modifikasi Cuaca Tunisia
Simbol Perjuangan, Jl Proklamator Ahmad Sukarno Akan Diresmikan di Tunisia
Mengejutkan, Arab Saudi Kalahkan Argentina 2-1
Inggris Vs Iran : Tim Tiga Singa Pesta Gol 6-2
Bos Media Tunisia Kagumi Moderasi Beragama RI
komentar
beritaTerbaru