Selasa, 23 Juli 2024

Saksi Oskar Situmorang Disebut Berbohong di MK, Kades Hutatinggi Bantah Terima Uang di Pilkada Samosir

Redaksi - Selasa, 02 Maret 2021 21:05 WIB
514 view
Saksi Oskar Situmorang Disebut Berbohong di MK, Kades Hutatinggi Bantah Terima Uang di Pilkada Samosir
(Liputan6.com/Andri Wiranuari)
Ilustrasi Politik Uang 
Samosir (SIB)
Kesaksian Oskar Situmorang di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta tentang Pilkada Samosir pada, Kamis 25 Februari 2021, juga menyeret Kades Hutatinggi, Kecamatan Pangururan.

Kepala Desa Hutatinggi, Pargaulan Silalahi, Senin (1/3/2021) di kantornya mengaku dirugikan atas kesaksian Oskar Situmorang di persidangan Mahkamah Konstitusi yang dianggap bohong. "Saya tidak mengenalnya," sebut Silalahi.

Pargaulan menegaskan, apabila dalam jangka waktu 2 kali 24 jam, Oskar Situmorang tidak melakukan klarifikasi dan meminta maaf secara terbuka dan bersifat umum akan dilaporkan ke pihak berwajib. "Kita tunggu klarifikasi dan pernyataan maaf Oskar," tegasnya.

Dia juga menegaskan tidak pernah meminta uang dari Oskar Situmorang seperti yang disebutkannya pada kesaksiannya di peradilan MK. "Itu tidak benar dan bohong dan saya tidak kenal Oskar," imbuhnya.

Pernyataan Kades Hutatinggi disaksikan beberapa kepala desa dari Assosiasi Kepala Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Samosir yang memberikan dukungan moral kepada Pargaulan Silalahi.

Sementara itu Ketua BPD Hutatinggi, Togi Naibaho mengungkapkan, mereka juga merasa keberatan atas kesaksian Oskar. "Kades kami berlaku independen di Pilkada 9 Desember 2021 lalu, tak ada menerima uang dari pihak manapun," sebutnya. (G 2/c)

Sumber
: Hariansib edisi cetak
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Tanjungbalai Periksa Senpi Personil
Pj Gubsu Saksikan Mou Penyediaan Air Minum Padang Lawas dan Perumda Tirtanadi
Fraksi PKS DPRD SU Kutuk Tindakan Biadab Pembakar Rumah Wartawan di Karo
Miliki Ganja, 1 Orang Residivis Ditangkap Polres Padangsidimpuan
3 Atlet Voli Putra Pematangsiantar Perkuat Tim PON Sumut XXI
Tower Internet Dirusak, Mess Karyawan dan Kantor TPL Sektor Aek Nauli Dibakar OTK
komentar
beritaTerbaru