Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Target Vaksinasi Lansia Masih Rendah, Tim Satgas Covid-19 Turun ke Kelurahan

Redaksi - Senin, 15 November 2021 21:29 WIB
371 view
Target Vaksinasi Lansia Masih Rendah, Tim Satgas Covid-19 Turun ke Kelurahan
Foto: Dok/ Dinas Kominfo Tebingtinggi
SOSIALISASI: Tim Satgas Covid-19 saat sosialisasi pemenuhan target vaksinasi bagi lansia, Senin (15/11/2021).
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Mengingat vaksinasi bagi kaum lanjut usia (lansia) belum mencapai target, Tim Sosialisasi Satgas Covid-19 Tebingtinggi bersama Dinas Kominfo, TNI dan Polri serta Satpol PP turun ke tingkat kelurahan untuk mengajak menyukseskan target.

"Tercatat masih 39,79 persen, sehingga Tim turun untuk sosialisasi vaksinasi Covid-19 baik vaksinasi tahap I dan tahap II," kata Kabid Komunikasi Iswan Suhendi kepada wartawan, Senin (15/11/2021).
Lanjutnya, dengan adanya sosialisasi ajakan vaksinasi ini, diharapkan kaum lansia untuk semangat mendukung program percepatan vaksinasi bagi masayarakat agar mendapat kekebalan tubuh (herd Imunity) dalam masa pandemi Covid-19.

"Tim dibagi dua yakni untuk wilayah Kecamatan Padang Hilir di 7 kelurahan dan di Kecamatan Rambutan 7 kelurahan," katanya.

Untuk target vaksinasi di Tebingtinggi, sampai saat ini vaksinasi tahap I sebesar 54, 03 persen dan tahap II sebesar 28, 07 persen. Dengan adanya imbauan langsung ke masyarakat, diharapkannke depan capaian vaksinasi akan tercapai,

"Mari kita saling mengingatkan kerabat dan saudara, mengajak pentingnya vaksinasi termasuk untuk kaum lansia," kata Iswan.

Kegiatan tim di lapangan diakhiri dengan sosialisasi pemanfaaatan aplikasi PeduliLindungi dengan membuat QR code untuk pelacakan deteksi penyebaran Covid-19. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Cegah Klaster Perkantoran, Tim Satgas Covid 19 Tebingtinggi Sosialisasi Penerapan Prokes 5 M
komentar
beritaTerbaru