Sabtu, 20 Juli 2024

Pengurus DWP Langkat Serahkan Bansos Warga Kurang Mampu dan Disabilitas di Stabat

Redaksi - Sabtu, 26 Maret 2022 18:09 WIB
315 view
Pengurus DWP Langkat Serahkan Bansos Warga Kurang Mampu dan Disabilitas di Stabat
Foto : Dok/ Kominfo Lkt
BAKTI SOSIAL: Para Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Langkat (DWP) Langkat menyerahkan bantuan sosial di dua lokasi kepada keluarga kurang mampu berupa ternak, sembako dan kursi roda di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat
Langkat (SIB)
Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menyerahkan bantuan sosial berupa ternak dan sembako kepada buruh cuci baju di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat, Senin (21/3).

"Hari ini DWP Langkat melaksanakan bakti sosial mengunjungi rumah masyarakat kurang mampu. Tujuannya adalah memberikan bantuan sembako dan sedikit rezeki," sebut Penasehat DWP Langkat Ny Endang Syah Afandin bersama Ketua DWP Ny Indra Salahudin dan unsur pengurus yang didampingi Camat Stabat Nuriadi SSos.

Aminah, janda dengan tiga anak bekerja sebagai buruh cuci baju di Dusun 5 Anugrah Desa Pantai Gemi, yang sehari-harinya hidup pas pasan. Anak pertamanya mengalami gangguan kejiwaan dan anak keduanya mengalami disabilitas (lumpuh kaki) dimana hal tersebut dialami Rajali di usia 3 tahun, dan seorang lagi berusia 29 tahun.

Endang Syah Afandin secara pribadi memberikan 100 ekor ayam dan kandang kepada Aminah, agar dapat dikembangbiakkan sehingga dapat dimanfaatkan hasilnya untuk membantu ekonomi keluarga.

Sementara DWP Langkat menyerahkan sembako kepada Razali berupa beras 10 kg, minyak makan 2 liter, gula 2 Kg, dan telur 1 papan.

"Terimakasih, semoga perhatian dan bantuan ini bermanfaat dan berkah untuk kami dan keluarga, kami mendoakan ibu Bupati dan ibu- ibu semua senantiasa sehat selalu," sebut Aminah.

Selanjutnya DWP Langkat bersama rombongan memberikan bantuan kursi roda kepada M.Sahrul (17) anak dari Bapak Julian, mengalami kelumpuhan akibat demam tinggi pada usia dua tahun di Dusun 6 Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat. (A-7/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Langkat Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam Babusalam
Kapolres Langkat Pimpin Sertijab di Mapolres Langkat
Putusan Bebas Terbit Rencana Peranginangin Dinilai Cederai Nilai Kemanusiaan
Mantan Bupati Langkat Divonis Bebas, KY Diminta Awasi Putusan PN Stabat
Jaksa akan Kasasi Atas Vonis Bebas Hakim PN Stabat terhadap Mantan Bupati Langkat
Bawaslu Binjai Jamin Hak Konstitusi Disabilitas di Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru