Senin, 15 Juli 2024

Taman Ahmad Yani Masih Digenangi Air Hingga Senin

* Dedy Aksyari Nasution Sayangkan Sumur Resapan Air Belum Dimaksimalkan
Redaksi - Rabu, 24 Agustus 2022 17:12 WIB
228 view
Taman Ahmad Yani Masih Digenangi Air Hingga Senin
Foto Dok/Humas
BANJIR : Taman Ahmad Yani di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun masih digenangi air hingga Senin (22/8). 
Medan (SIB)
Anggota Komisi IV DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution ST menyayangkan Taman Ahmad Yani di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun yang masih digenangi air hingga Senin (22/8).

Politisi Partai Gerindra itu menyarankan Pemko Medan melalui OPD terkait agar menerapkan dan memaksimalkan sumur resapan di Taman Ahmad Yani Kota Medan. “Kondisi taman yang tergenang air akibat hujan kemarin, menarik perhatian banyak pihak. Sebaiknya OPD terkait di Pemko Medan dapat menerapkan sumur resapan di Taman Ahmad Yani,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/8).

Bila sudah ada sumur resapan sebaiknya diperhatikan kembali fungsinya untuk dimaksimalkan. Sumur resapan ini sangat bermanfaat dalam mengantisipasi dan mengurangi dampak genangan air.

Tak cuma di Taman Ahmad Yani, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Medan itu juga meminta kepada OPD terkait untuk bisa menerapkan dan memaksimalkan fungsi sumur resapan di seluruh taman kota yang ada di Kota Medan. "Sehingga semua taman di Kota Medan tetap asri dan tidak tergenang air di saat hujan yang cukup deras," ujarnya.

Dedy menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang ingin terus mempromosikan pariwisata di Kota Medan dengan berbagai even yang ada. Salah satunya, dengan event Urban Coffee Project (UCP) yang rencananya bakal digelar di Taman Ahmad Yani Medan pada Bulan September mendatang.

"Kita punya taman-taman kota yang bersejarah dan punya nilai jual bagi pariwisata Kota Medan. Saya melihat Wali Kota Medan menyadari betul akan hal itu dan ingin memaksimalkanya, tentu kami di DPRD mendukung niat baik itu," katanya.

Namun, sambungnya, niat baik Wali Kota Medan tersebut harus didukung penuh oleh OPD terkait, termasuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta OPD terkait lainnya dengan memperhatikan kondisi taman-taman kota. (A12/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dedy Aksyari Minta Pemko Medan Pertajam Perencanaan dengan Indikator Kinerja Terukur
Dedy Aksyari Nasution ST Minta Pemko Medan Tidak Menambah Pekerjaan Petugas Kebersihan dengan Piket Malam
Dedy Aksyari: Pansus Tatib DPRD Medan Targetkan 3 Bulan Selesai
Wakil Ketua dan Anggota DPRD Medan Komit Perjuangkan 2 Pahlawan Nasional Jadi Nama Jalan
Anggaran Cukup Besar, Para OPD Diminta Serius Atasi Masalah Banjir
DPRD Medan Minta PDAM Tirtanadi Jamin Air Bersih Lancar Selama Ramadan
komentar
beritaTerbaru