Sabtu, 20 Juli 2024

PT Inalum Berikan Bantuan Beasiswa kepada 672 Pelajar se-Kawasan Danau Toba

Redaksi - Sabtu, 05 November 2022 17:06 WIB
466 view
PT Inalum Berikan Bantuan Beasiswa kepada 672 Pelajar se-Kawasan Danau Toba
Foto SIB/Lukman Yanis
Zainuddin Iqbal Sidabutar, Vice President CSR PKBL PLTA INALUM menyerahkan bantuan kepada siswa. 
Porsea (SIB)

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum melalui program sosial pendidikan menyalurkan bantuan beasiswa kepada 672 orang pelajar se-kawasan Danau Toba. Penyaluran bantuan beasiswa ini merupakan kerjasama Inalum dengan Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT). Acara penyerahan bantuan dilaksanakan Jumat (28/10) di lokasi wisata Pantai Pasir Putih (Pasput) Pasifik Desa Patane IV Kecamatan Porsea Kabupaten Toba.

Bantuan diserahkan oleh Zainuddin Iqbal Sidabutar, Vice President CSR PKBL PLTA Inalum kepada perwakilan siswa/i dari beberapa kabupaten se-kawasan Danau Toba. Acara penyerahan bantuan beasiswa dilaksanakan dalam rangkaian upacara peringatan ke-94 tahun Sumpah Pemuda 2022 yang digelar oleh KMDT.

“Pemberian beasiswa sebagai komitmen perusahaan dalam bidang sosial yakni pendidikan dalam upaya meningkatkan sumber daya unggul serta upaya mencerdaskan generasi muda bangsa khususnya bagi generasi muda di kawasan Danau Toba. Program ini di luar dari beberapa program lainnya dari perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan kabupaten se-kawasan Danau Toba,” sebut Zainuddin Iqbal Sidabutar.

Beasiswa diberikan kepada 546 orang pelajar SMA/SMK dan 126 orang mahasiswa dengan rincian untuk siswa/i SMA/SMK Rp 500.000,- dan untuk mahasiswa Rp 1.000.000,-.

Ketua Umum KMDT Edison Manurung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Inalum (Persero) atas dukungan kepeduliannya bekerja sama dengan KMDT untuk memberikan beasiswa kepada warga pelajar SMA/SMK dan mahasiswa/i se-kawasan Danau Toba.

“Kegiatan ini sebagai wujud langkah mendukung visi misi KMDT melakukan upaya percepatan wisata Danau Toba mendunia dan SDM Unggul dan sebagai salah satu penghubung kemitraan masyarakat Danau Toba dalam upaya pengembangan dan pembangunan Destinasi Pariwisata Danau Toba sebagai salah satu program pembangunan pariwisata super prioritas nasional,” ujar Edison. (E2/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sat Narkoba Polres Batubara Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Heri Marpaung Ajak Inalum Bergandeng Tangan Entaskan Kemiskinan di Batubara
Panitia Paskah Oikumene Pemkab Batubara Ulosi Pimpinan PT Inalum
Kapolres Pematangsiantar Serahkan Bantuan Beasiswa kepada 4 Pelajar Berprestasi
PT Inalum Raih Dua Penghargaan di Ajang BUMN Entrepreneurial Marketing 2024
Inalum Bantu Pendidikan Anak-anak Korban Banjir dan Longsor di Humbahas
komentar
beritaTerbaru