Rabu, 19 Juni 2024 WIB

H Zainuddin Purba Desak Polda Sumut "Buru" Pelaku Penembakan Mantan Anggota DPRD Langkat

Redaksi - Senin, 30 Januari 2023 15:54 WIB
443 view
H Zainuddin Purba Desak Polda Sumut  "Buru" Pelaku Penembakan Mantan Anggota DPRD Langkat
Foto: Dok/Firdaus
H Zainuddin Purba SH 
Anggota DPRD Sumut Dapil Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, H Zainuddin Purba SH, mendesak Polda Sumut Cq Polres Langkat terus "memburu" pelaku penembakan mantan anggota DPRD Langkat, Paino (47), yang ditemukan tergeletak di Jalan Devisi 1, Desa Basilam BL, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Kamis (26/1/2023).

"Kejadian ini sudah berlangsung beberapa hari, tapi hingga kini belum ada tanda-tanda ditemukan pelakunya atau tersangkanya. Sehingga besar harapan kita, Polda Sumut Cq Polres Langkat untuk bergerak cepat menangkap pelakunya," kata Zainuddin Purba kepada wartawan, Senin (30/1/2023), di Medan.

Politisi Partai Golkar ini juga sangat mengecam pelaku penembakan tersebut, karena tindakannya sangat bar-bar yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain, serta menimbulkan trauma dan rasa ketakutan bagi keluarga, karena tersangka diduga masih bebas berkeliaran di tengah-tengah masyarakat.

Politisi vokal itu berharap Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak segera mengungkap kasus ini dengan sungguh-sungguh dan membawa pelakunya ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ditambahkan mantan Ketua DPRD Langkat ini, pihaknya jauh hari sebelumnya sudah memperkirakan kasus kriminal di Binjai- Langkat akan semakin meningkat, mengingat di wilayah itu banyak oknum aparat menjadi kaki tangan para pelanggar hukum, baik kejahatan narkoba, bisnis pencurian kelapa sawit, judi dan sejumlah kasus lainnya.

"Jika oknum aparat ini tidak segera dibersihkan dari beking bisnis ilegal tersebut, dipastikan akan semakin banyak terungkap kasus kriminalitas, karena tingkat keberanian para pelaku pelanggar hukum semakin tinggi," katanya.

Meski demikian, Zainuddin masih mempercayai Kapolres Langkat yang baru, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, serta dibantu tim dari Polda Sumut mampu mengungkap kasus ini dengan terang-benderang, sehingga rasa takut dan trauma keluarga korban dapat dipulihkan segera.

"Kasus penembakan terhadap Paino ini akan membawa sebuah perubahan besar dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, khususnya di Langkat," kata Zainuddin, sembari mengingatkan Polda Sumut dan Polres Langkat agar jangan kasih ampun oknum pelaku kejahatan atau pembunuhan yang bertindak keji dan bengis di seluruh negeri tercinta ini. (A4)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD SU: Periksa Oknum Pejabat Pencetus dan KPA Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun
Porkot Medan, Sat Brimob Polda Sumut Cetak Prestasi di Cabang Menembak
Mabes Polri dan Polda Sumut Ungkap Clandestine Laboratorium Ekstasi di Medan
3 Tahun Pencurian Sawit PTPN IV Simalungun Rugikan Rp100 Miliar, 6 Pelaku Ditangkap
Semarakkan HUT ke-78 Bhayangkara, Warga Sumut Diajak Ramaikan Lomba Setapak Perubahan
Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Terkait Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara
komentar
beritaTerbaru