Kamis, 18 Juli 2024

Antisipasi Kejahatan Jalan, Polrestabes Medan Gelar Sispamkota

Redaksi - Senin, 06 Februari 2023 16:14 WIB
243 view
Antisipasi Kejahatan Jalan, Polrestabes Medan Gelar Sispamkota
Foto: Dok/Polrestabes
 GELAR APEL: Personel Polrestabes Medan menggelar apel di Mapolrestabes sebelum menggelar kegiatan Sispamkota dengan melakukan patroli skala besar, Sabtu (4/2). 
Medan (SIB)
Polrestabes Medan menggelar kegiatan Sitem Pengamanan Kota (Sispamkota) dengan melakukan patroli skala besar, Sabtu (4/2) malam hingga, Minggu (5/5) dini hari.

Kegiatan Sispamkota ini bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan maupun geng motor, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Medan saat akhir pekan.

Kegiatan diawali dengan apel personel di Polrestabes Medan yang dipimpin Kompol Daulat Simamora yang menjabat Kasubbagdalops Polrestabes Medan. Pelaksana kegiatan terdiri dari personel Satuan Fungsi Polrestabes Medan, personel Polsek jajaran dan personel Kodim 0201/Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK dalam arahannya mengatakan kegiatan Sispamkota ini merupakan pengaturan dan penjagaan lalulintas malam.

"Patroli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor (3C), blue light patrol serta antisipasi kelompok bermotor menyimpang/genk motor di wilayah hukum Polrestabes Medan," ujarnya.

Sementara Kompol Daulat dalam sambutannya menjelaskan rutinitas kegiatan Sispamkota meliputi patroli skala besar.

"Tujuan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat bukan sekadar supaya kelihatan ada, namun agar bisa menciptakan rasa aman kepada masyarakat," katanya. [br]



Daulat menambahkan, dalam pelaksanaan patroli rekan-rekan jika menemukan pengendara yang ugal-ugalan tidak perlu terpancing sebatas itu tidak menggangu tugas.

"Tujuan kegiatan kita untuk mendapatkan rasa simpati. Masyarakat jangan sampai ada masalah, kita laksanakan dengan humanis melayani masyarakat," imbaunya.

Lanjutnya, pelaksanaan patroli sesuai rute yang telah dibagikan. Untuk wilayah Polsek Sunggal terutama di seputaran Ringroad.

Pelaksanaan patroli nanti jangan ada yang kebut-kebutan dan kejar-kejaran, serta jangan sampai terpisah dari kelompok patrolinya.

"Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih terutama bagi rekan-rekan dari TNI dan Satpol PP," pungkasnya. (A14/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mobil Daihatsu Sigra Ditabrak Kereta Api di Desa Lalang, 2 Tewas, 4 Luka-luka
Polisi Bekuk Terduga Pelaku Pelemparan Molotov ke Rumah Wartawan
Tiga Warga Yang Sempat Diamankan Polisi Akhirnya Dipulangkan
Kapolres Tanah Karo Pimpin Serah Terima Jabatan PJU dan Kapolsek
Pemko Melalui Dishub Pastikan Program Parkir Berlangganan di Medan Berjalan Baik
Antisipasi Main Judi Online, Kapolrestabes Medan Razia HP Anggotanya
komentar
beritaTerbaru