Sabtu, 20 Juli 2024

Bupati Simalungun Rencanakan Pembangunan Jalan Sarimatondang-Mekarsari

Redaksi - Rabu, 08 Februari 2023 17:11 WIB
225 view
Bupati Simalungun Rencanakan Pembangunan Jalan Sarimatondang-Mekarsari
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
BERDIALOG: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berdialog dengan sejumlah aparatur tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, di Jalan Surung Dayung, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (7/2). 
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga merencanakan pembangunan jalan penghubung Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik menuju Manikmaraja hingga tembus ke Huta Batangan, Desa Mekarsari, Kecamatan Panei.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan pertemuan dengan sejumlah aparatur tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, di Jalan Surung Dayung, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (7/2).

Menurut Radiapoh, pembangunan ruas jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk memperlancar jalur transportasi dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kita ingin jalan tersebut diperlebar, dari 3 meter menjadi 6 atau 7 meter. Saya minta aparatur kecamatan, kelurahan dan desa supaya segera bermusyawarah dengan masyarakat setempat terkait rencana pembangunan jalan tersebut," kata bupati, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Jalur lintasan itu berfungsi juga sebagai jalan alternatif untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Sidamanik.

Bahkan, cukup potensial mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan destinasi pariwisata Danau Toba karena jalan penghubung Simpangraya-Sarimatondang-Mekarsari dapat tembus ke Tigaras pantai Danau Toba.

Pangulu (Kepala Desa) Mekarsari, Juni Hartono mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pendekatan kepada masyarakat sekaligus sosialisasi tentang rencana pembangunan jalan tersebut.

"Saya siap pasang badan untuk warga. Pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tidak ada ganti rugi. Pembangunan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan ekonomi masyarakat, mengurai kemacetan dan mendukung destinasi pariwisata Danau Toba," ungkap Juni. (SS15/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Simalungun Terima Kunjungan Kepala Subdirektorat Perencanaan Pendanaan BNPB Pusat
Bupati Simalungun Serahkan SK Pengangkatan 930 P3K
Pemkab Simalungun Gelar Edukasi Keuangan Road To HIM
Jamaah Haji Tiba di Simalungun, Seorang Meninggal Dunia
Bupati Simalungun Tabur Benih Ikan di Hutabayuraja
5 Anggota Dewan Walk Out Sebelum Sekda Bacakan Nota Jawaban Bupati Simalungun
komentar
beritaTerbaru