Sabtu, 20 Juli 2024

Masyarakat Setuju Tidak Ada Ganti Rugi Pelebaran Jalan Sarimatondang-Mekarsari

Redaksi - Minggu, 12 Februari 2023 12:07 WIB
260 view
Masyarakat Setuju Tidak Ada Ganti Rugi Pelebaran Jalan Sarimatondang-Mekarsari
Foto: Dok/Diskominfo
TINJAU: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kemeja putih) bersama Dandim 0207/SML Lekol Inf Hadrianus Yossy dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hotbinson Damanik meninjau ruas jalan Sarimatondang-Mekarsari, Jumat (10/2).&n
Simalungun (SIB)
Pemerintah Kabupaten Simalungun memprogramkan pelebaran jalan penghubung Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik menuju Manikmaraja hingga tembus ke Huta Batangan, Desa Mekarsari, Kecamatan Panei.

Pangulu (Kepala Desa) Mekarsari Juni Hartono, Sabtu (11/2) mengatakan, masyarakat setempat sangat mengapresiasi program pelebaran jalan tersebut dan sepakat tidak akan menuntut ganti rugi pelepasan lahan.

Juni bertekad akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pendekatan dengan masyarakat untuk sosialisasi tentang rencana pelebaran jalan tersebut hingga 6 sampai 7 meter.

"Saya siap pasang badan untuk warga. Pembebasan lahan tidak ada ganti rugi. Pembangunan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan ekonomi masyarakat, mengurai kemacetan dan mendukung destinasi pariwisata Danau Toba," ujarnya, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Dandim 0207/SML Lekol Inf Hadrianus Yossy dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hotbinson Damanik telah meninjau ruas jalan Sarimatondang-Mekarsari.

Akses jalan tersebut sudah lama tidak tersentuh pembangunan. Kondisinya kini rusak berat sehingga sulit untuk dilintasi.[br]



Pada peninjauan itu, bupati menggelar pertemuan dengan masyarakat membicarakan rencana pembangunan jalan tersebut.

"Saya minta bapak ibu yang tanahnya terkena pelebaran jalan agar membantu karena tidak ada ganti rugi," kata Radiapoh.

Masyarakat yang hadir langsung menjawab dengan mengatakan, ikhlas (dengan niat murni dan tulus) tidak ada ganti rugi jika tanahnya digunakan untuk pelebaran jalan.

Menurut bupati, jika kelak jalur lintasan itu sudah dibangun maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, bupati dan Dandim menerima oleh oleh berupa durian hasil pertanian masyarakat. (SS15/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejari Pematangsiantar Gelar Donor Darah
Curhat Kamtibmas, Kapolres Pematangsiantar Imbau Masyarakat Abaikan Telepon Gelap Pinjol
Ketua DPRD Zakky Shahri Apresiasi Peningkatan PAD Deliserdang
Kadinkes Medan Diberhentikan Sementara, Edi Subroto: Belum Ada Penunjukan Pejabat Pelaksana
Seorang Wanita Pengguna Narkoba di Langkat Ditangkap Polisi
DPRD SU Desak Pj Gubernur Ganti Direksi Tirtanadi Tak Mampu Atasi Krisis Air di Medan Tuntungan
komentar
beritaTerbaru