Senin, 15 Juli 2024
Tim Pengampu Kemenkes Tinjau RSUD Parapat

Dirut Berharap RSUD Parapat Direlokasi

Redaksi - Senin, 27 Maret 2023 20:58 WIB
298 view
Dirut Berharap RSUD Parapat Direlokasi
Foto: Ist/harianSIB.com
RSUD Parapat 
Parapat (SIB)
Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan, Rombongan Tim Pengampu (penyokong) Kementerian Kesehatan melalui Tim Layanan Kanker, Jantung, Stroke dan Uronefro Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun, baru-baru ini.
Demikian disampaikan Direktur RSUD Parapat, dr Henry Jimmi Gultom di Parapat, Minggu (26/3).
Gultom menyampaikan, rombongan Tim Pengampu RSUP H Adam Malik telah meninjau kesiapan dan kelayakan RSUD Parapat dalam menangani penyakit kanker, stroke, jantung dan uronefro, Selasa (21/3) lalu.
"Kita telah menerima saran dan masukan dari Tim Pengampu RSUP H Adam Malik, khususnya untuk penambahan dokter spesialis jantung, termasuk untuk relokasi rumah sakit, agar dapat ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe B, serta saran lainnya yang harus dibenahi sehingga dapat dipercaya dalam menangani penyakit kanker, jantung, stroke dan uronefro," ujar Jimmi.
Jimmi berharap kepada pemerintah pusat dan daerah serta legeslatif untuk mendukung relokasi RSUD Parapat yang saat ini tepat di sisi Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Parapat ke Rumah Sakit Mini Parapat yang lebih luas.
"Kita sudah mengajukan perpindahan lokasi RSUD Parapat hingga ke tingkat Kementerian Kesehatan RI agar dapat dikembangkan menjadi rumah sakit type B serta sebagai Rumah Sakit Pariwisata di Kawasan Danau Toba. Mudah-mudahan pengajuan diterima," harap Jimmi.
Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Simalungun, Maraden Sinaga mengatakan, mendukung relokasi RSUD Parapat untuk meningkatkan layanan kesehatan.
"Kita mendukung relokasi rumah sakit, karena lokasi RSUD Parapat berada daerah yang bising berada tepat di Jalinsum Parapat dan berdekatan dengan RTP Pantai Bebas Parapat. Kita berharap rumah sakit ini diupgrade agar layanan kesehatan lebih baik ke depan," ujar Maraden. (D9/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
RSUD Parapat Dibangun Berbiaya Rp 40 M, Nantinya Layani Pasien Kanker hingga Stroke
Pembangunan Ruang ICU RSUD Parapat Pakai Kosen Bekas
Banggar DPRD Simalungun Harapkan Direktur RSUD Maksimalkan Serapan Anggaran
Banggar DPRD Ingatkan RSUD Parapat dan Rondahaim Serius Kelola Anggaran di P-APBD Simalungun 2023
RSUD Parapat Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan Jantung Gratis
Tenaga Medis RSUD Parapat Sukses Gelar Operasi Katarak Perdana
komentar
beritaTerbaru