Kamis, 18 Juli 2024

Orangtua Siswa Harapkan Pilihan Sekolah yang Dituju PPDB SMA Jalur Zonasi Ditambah

Redaksi - Minggu, 11 Juni 2023 18:16 WIB
390 view
Orangtua Siswa Harapkan Pilihan Sekolah yang Dituju PPDB SMA Jalur Zonasi Ditambah
Foto: Andhika Akbarayansyah
Ilustrasi 
Pematangsiantar (SIB)
Orang tua siswa di Pematangsiantar dan Simalungun mengharapkan jumlah pilihan sekolah yang dituju pada Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA jalur zonasi ditambah.

Tri Utomo orangtua siswa kepada wartawan, Sabtu (10/6) mengatakan ia sangat setuju sekali apabila jumlah pilihan sekolah yang dituju ditambah ke depannya.

Katanya, tahun lalu dan tahun ini pilihan sekolah hanya satu dan itu menutup kemungkinan peluang para calon siswa-siswi yang lain untuk bersekolah.

Ia menambahkan, adapun alasan kenapa jumlah pilihan sekolah yang dituju itu harus ditambah, karena di kabupaten umumnya sekolah negeri jauh dari desa ke kecamatan dan tidak semua kecamatan ada SMA Negeri. "Begitu juga di kota tujuannya agar para siswa dapat memiliki peluang untuk masuk di sekolah negeri dan sewajarnya Dinas Pendidikan tingkat provinsi maupun Nasional memikirkan dan mengusahakan agar pilihan sekolah ditambah,"ungkapnya.

Sementara orangtua siswa lainnya, Marisi mengatakan pada tahun ini pilihan sekolah yang dituju hanyalah satu sekolah dan itu sangat tipis peluang siswa masuk ke negeri yang jarak rumahnya jauh dan kalau bisa ada alternatif pilihan sekolah yang kedua, apabila tidak masuk yang pertama.

Jalur Zonasi juga jangan menjadi syarat mutlak dan calon siswa di luar kota Pematangsiantar kiranya dapat diberi kesempatan bisa masuk sekolah negeri yang ada di kota," ungkapnya. (D7/r)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Peringatan 10 Muharram 1446 H, PAS MB Santuni Ratusan Anak Yatim di Belawan
Murid SD di Mamuju Tengah Masuk Sekolah dengan Sandal Jepit karena Tak Mampu Beli Sepatu
Kejari Batubara Kebut Penyidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Software di Disdik
Kapolres Tapteng Ajak Siswa SMA Matauli Patuh Berlalulintas dan Bijak Bermedsos
Bagikan 40 Ribu Seragam dan Perlengkapan Sekolah, Wali Kota Medan Berharap Bantuan Tepat Sasaran
Guru P3K di Karo Belum Gajian 3 Bulan
komentar
beritaTerbaru