Kamis, 18 Juli 2024

Kasat Lantas Polres Toba Minta Orangtua Larang Anak di Bawah Umur Bawa Kendaraan

Redaksi - Minggu, 16 Juli 2023 21:30 WIB
451 view
Kasat Lantas Polres Toba Minta Orangtua Larang Anak di Bawah Umur Bawa Kendaraan
Foto SIB/Eduwart MT Sinaga
Kasat Lantas Polres Toba Iptu RT Gunawan Siahaan.
Toba (SIB)
Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melalui Kasat Lantas, AKP Iptu RT Gunawan Siahaan, minta kepada orang tua agar tidak mengijinkan anak - anaknya yang masih dibawah umur untuk membawa kendaraan. Bagi pengendera sepedamotor untuk tetap menggunakan helm saat berkendaraan.
Hal itu disampaikannya kepada wartawan di Mapolres Toba, Jumat (14/7) , terkait pelaksanaan Operasi Patuh Toba tahun 2023 di wilayah Polres Toba.
"Operasi Patuh Toba telah berlangsung selama 3 hari. Bagi masyarakat agar menggunakan helm demi keselamatan saat berkendara," sebutnya.
Sesuai dengan penuturan yang disampaikan Kasat Lantas, selama Ops Patuh Toba yang akan berlangsung selama 14 hari ini adalah para pengendara atau pengemudi yang menggunakan handphone, pemotor dibawah umur dan pemotor yang berboncengan lebih dari satu. Pemotor yang tidak menggunakan helm. Angkot yang menaikkan sewa di atas atap kendaraannya.
Begitu juga dengan sepedamotor dengan knalpot racing, bagian dari operasi patuh ini. Termasuk pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman saat membawa mobil.
Walau demikian, dalam Ops Patuh Toba ini, lebih menekan pada edukasi bagi masyarakat soal berlalulintas. " Selama 3 operasi ini belum ada yang kita tilang manual, " jelas. (G1/r)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
2 Warga Tewas dan 2 Luka Berat Ditabrak Bus Pariwisata di Lumban Julu
komentar
beritaTerbaru