Kamis, 18 Juli 2024

Sejumlah Orangtua Siswa Harapkan PPDB di SMAN 4 dan 2 Pematangsiantar Sistim Testing

Redaksi - Minggu, 30 Juli 2023 20:04 WIB
444 view
Sejumlah Orangtua Siswa Harapkan PPDB di SMAN 4 dan 2 Pematangsiantar Sistim Testing
Pixabay
Ilustrasi ruangan sekolah. 
Pematangsiantar (SIB)
Sejumlah orangtua siswa mengharapkan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada tahun pelajaran 2024/2025 di SMA Negeri 4 dan 2 Pematangsiantar dilakukan secara sistim testing.
Tri Utomo orangtua siswa kepada wartawan, Sabtu (29/7) mengatakan, bahwa mencermati sistim penerimaan siswa baru tahun ini di dua sekolah tersebut, rasanya dipandang perlu agar dinas pendidikan pusat maupun provinsi merubah sistim penerimaannya di tahun depan dan sebaiknya zonasi ditiadakan, lebih baik melalui testing agar ada rasa keadilan, serta kebersamaan.
Katanya lagi, dengan merubah sistim zonasi menjadi testing pada penerimaan di dua sekolah tersebut tentunya siswa yang dari luar daerah yang berprestasi memilik kesempatan untuk masuk sekolah tersebut dengan cara berkompetisi dan sekolah tersebut juga menjadi sekolah negeri unggulan yang banyak diiminati siswa, namun tidak tertutup kemungkinan untuk sekolah negeri yang lainnya.
Tri Utomo berharap, agar kiranya dinas pendidikan pusat dan juga provinsi dapat segera melakukan sistim penerimaan siswa baru dengan cara testing," harapnya.
Sementara orangtua siswa lainnya, Henry, Marisi T dan Ruth Simanjuntak sangat setuju dan berharap untuk kedepan pada penerimaan peserta didik baru di dua sekolah tersebut dilakukan dengan sistim testing dengan tujuan agar siswa yang berprestasi di luar daerah dapat berkesempatan bersekolah di sekolah tersebut.
"Selain itu juga untuk mendongkrak kwalitas siswa-siswa agar lebih berprestasi lagi dan kita harapkan pihak dinas pendidikan pusat maupun provinsi dapat mengganti sistim zonasi dengan testing," ungkapnya. (D7/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Korupsi Sumbangan PPDB, Mantan Kepala MAN 3 Medan Divonis 18 Bulan Penjara
Kadisdik Sumut: Lolos Zonasi Bakal Diverifikasi Faktual, Kedapatan Curang Dikeluarkan dari Sekolah
Ketua DPRD SU "Sidak" ke Cabdisdik Sergai Tekankan PPDB 2024 Harus Secara Merata
89 Siswa SMA Negeri 2 Pematangsiantar Lolos SNBP dan SNBT di Berbagai PTN
Pj Wali Kota Minta Jajaran Disdik Tebingtinggi Laksanakan PPDB Online Sesuai Prosedur
Pendaftaran PPDB Online SMPN Tahap I di Kota Medan Dibuka
komentar
beritaTerbaru