Kamis, 18 Juli 2024

Berkunjung ke Dairi, Abyadi Siregar: RSUD Sidikalang Sudah Banyak Perubahan

Redaksi - Minggu, 20 Agustus 2023 14:55 WIB
280 view
Berkunjung ke Dairi, Abyadi Siregar: RSUD Sidikalang Sudah Banyak Perubahan
Foto/Dok Kominfo Dairi
TERIMA KUNJUNGAN: Bupati Dairi, Eddy KA Berutu terima kunjungan Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar, Jumat (18/8/2023) di ru
Sidikalang (harianSIB.com)
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, berkunjung ke Kabupaten Dairi dan disambut Bupati Eddy Keleng Ate Berutu.

Kepala Dinas Kominfo Dairi, Anggara Sinurat, Minggu (20/8/2023), menerangkan, kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut tersebut untuk melakukan kajian inisiatif untuk melihat alur dan standar pelayanan di RSUD Sidikalang, khususnya dalam layanan obgyn serta memantau kondisi sarana dan prasarana.

Katanya, menurut Abyadi, sudah ada perbaikan di RSUD Sidikalang, yang paling nyata adalah sudah ada 3 orang dokter obgyn sesuai dengan standar rumah sakit kecil.

Pihak RSUD Sidikalang sudah melakukan beberapa upaya mendapatkan dokter (dibuktikan dengan surat permohonan), namun karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui sehingga permohonan tersebut belum bisa terwujud.

Pihak Ombudsman turut menggali informasi dari pasien dan diakui layanan bagus dan cepat. Pelayanan pasien operasi pasien sudah sesuai dengan tahapan, karena dokternya sudah lengkap.

Anggara mengatakan RSUD Sidikalang sudah memiliki dua ruang USG. Artinya, pernyataan yang menyebutkan dokter obgyn tidak dapat mengakses layanan USG merupakan pendapat yang tidak terbukti.

"Sudah ada banyak perubahan di RSUD Sidikalang, tetapi kajian masih berproses, mungkin dalam waktu dekat akan ada hasilnya," ungkap Abyadi.

Sementara itu, Eddy KA Berutu menyampaikan apresiasi kepada Ombudsman karena telah membantu memperbaiki kinerja RSUD Sidikalang, dengan harapan bisa memperkuat peranan rumah sakit.

"Ke depan diharapkan tidak ada lagi ibu hamil dan bayi yang meninggal. Satu jam kehadiran pasien di rumah sakit, dokter di rumah sakit atau klinik sudah mengetahui kondisi pasien," katanya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Pj Sekda Surung Charles Bantjin, Kepala BKPSDM, Junihardi Siregar, Kepala Dinas Kesehatan, Henry Manik, Dirut RSUD Sidikalang Pesalmen Saragih dan Kabid Pelayanan dan Penunjang Medik, Mei Sitanggang.(B3)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
MS Siswi SMAN 8 Medan Akhirnya Naik Kelas Bersyarat
Ombudsman Sumut Monitoring LAHP di SMAN 8 Medan
Ombudsman Sumut Temukan Maladministrasi Konflik Kepentingan
Oknum Pejabat Diminta Tidak Intervensi PPDB SMA dan SMK Tahap II di Sumut
Sekelompok Massa Datangi Kantor Perwakilan Ombudsman Sumut
Carel Williams SH MH Jabat Kajari Labuhanbatu
komentar
beritaTerbaru