Kamis, 18 Juli 2024

Gubernur Salat Subuh Bersama Masyarakat di Masjid Agung Labuhanbatu

Redaksi - Jumat, 25 Agustus 2023 18:25 WIB
368 view
Gubernur Salat Subuh Bersama Masyarakat di Masjid Agung Labuhanbatu
SAlAT: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi salat bersama masyarakat di Masjid Agung Labuhanbatu, Kamis (24/8). Juga menyerahkan bantuan pemugaran Masjid Agung Labuhanbatu sebagai heritage peninggalan Kerajaa
SAlAT: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi salat bersama masyarakat di Masjid Agung Labuhanbatu, Kamis (24/8). Juga menyerahkan bantuan pemugaran Masjid Agung Labuhanbatu sebagai heritage peninggalan Kerajaan Bilah sekitar tahun 1930-an. (Foto: Dok/Dis
Labuhanbatu (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sarapan pagi bersama masyarakat di Masjid Agung Labuhanbatu, usai salat Subuh berjemaah, Kamis (24/8). Ia juga menyerahkan bantuan untuk pemugaran Masjid Agung Labuhanbatu sebagai heritage peninggalan Kerajaan Bilah sekitar tahun 1930-an.
Di hadapan seribuan jemaah, Gubernur menyampaikan kehadirannya memberikan bantuan kepada masyarakat, sebagai wujud tanggung jawab seorang pemimpin kepada masyarakat, sebab sejatinya itu merupakan hak rakyat yang berasal dari rakyat itu sendiri.
"Sebagai umara (pemimpin) tentu yang saya berikan ini berasal dari masyarakat. Jadi kekuasaan itu digunakan untuk menolong umat," ujar Gubernur didampingi Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis, Kepala Badan Pendapatan Daerah Achmad Fadly, Kepala BPBD Tuahta Saragih, Kadis Kominfo Ilyas Sitorus, Plt Kepala Biro Adpim Muttaqien Hasyrimi serta pejabat lainnya.
Lanjut Gubernur, keberadaan Masjid Agung Labuhanbatu di Kota Rantauprapat yang sudah berusia sekitar 90 tahun adalah situs sejarah yang harus dijaga. Meskipun kondisinya yang sudah tua dan seakan tidak tersentuh pembangunan, namun memang tampilannya harus tetap dijaga sebagaimana bangunan awal.
Selain itu Gubernur juga meminta agar masyarakat khususnya para ulama dan Bupati, selain memperhatikan kondisi bangunan masjid, juga yang terpenting adalah memakmurkan rumah ibadah dengan mengisi kegiatan di dalamnya, terutama salat subuh berjemaah.
"Kalau saya datang, ramai begini salat Subuh. Tetapi apapun alasannya kita harus bersyukur bisa berkumpul seramai ini. Semoga ini bisa terus kita jaga. Dan kekuasaan itu harus digunakan untuk memakmurkan rumah ibadah," katanya.
Sementara Bupati Labuhanbatu Erik Artrada Ritonga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir dan memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah Rp500 juta masing-masing untuk Masjid Agung dan Masjid Uswatun Hasanah Rantauprapat.
Selesai salat dan silaturahmi dengan umat muslim, Gubernur kemudian menyantap makanan sarapan pagi bersama jemaah di bagian belakang masjid. Dilanjutkan melihat lokasi rencana pembangunan tempat wudhu, halaman masjid, serta rencana pemugaran bangunan utama. (rel/A8//E15/r)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua DPRD SU dan Gubernur Sidak Proyek Multiyears Rp 2,7 T Paket Jalan Sejajar Medan-Berastagi
Gubernur Sumut Lepas Seribuan Jemaat Ikuti Jalan Santai HUT ke-111 HKBP Sudirman
Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepsek
Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Marga Pasaribu Galakkan Kembali Konsep Marsipature Hutanabe
Edy Rahmayadi Hadiri Wisuda Institut Deli Husada Delitua
Semarak Taptu, Gubernur Harapkan Taptu jadi Pengingat Jasa Pejuang Kemerdekaan
komentar
beritaTerbaru