Senin, 15 Juli 2024

Satlantas Polres Labuhanbatu Manfaatkan CFD Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Redaksi - Senin, 11 September 2023 21:19 WIB
315 view
Satlantas Polres Labuhanbatu Manfaatkan CFD Sosialisasi Tertib Berlalulintas
Foto: Dok/Diskominfo
ISI CFD: Kanit Regident Satlantas Polres Labuhanbatu, Ipda Chairil menyampaikan pentingnya mematuhi aturan berlalulintas dan ra
Rantauprapat (SIB)
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu memanfaatkan Car Free Day (CFD) menyosialisasikan tertib berlalulintas, di hadapan seribuan warga yang antusias mengikuti senam sehat bersama yang digelar Pemkab Labuhanbatu bekerjasama dengan Persatuan Senam Indonesia (Persani), Minggu (10/9), di Bundaran Simpang Enam Rantauprapat.
Kanit Regident Satlantas Polres Labuhanbatu, Ipda Chairil mengatakan kehadiran tim Satlantas dalam acara CFD, selain melakukan pengamanan arus lalulintas, juga ingin menyampaikan pentingnya tertib berlalulintas atau mematuhi rambu-rambu lalulintas untuk meminimalisir kecelakaan saat berkendara.
"Saat ini, Polres Labuhanbatu sedang menggelar Operasi Zebra Toba 2023 dan sudah berlangsung mulai tanggal 4 dan dilaksanakan sampai 17 September 2023," ungkapnya.
Sasaran prioritasnya, kata Ipda Chairil, menggunakan HP saat berkendara, berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI/safety belt, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus lalulintas, melanggar batas kecepatan dan menggunakan knalpot brong/racing.
"Bagi pelaku pelanggaran aturan lalulintas akan diterapkan penindakan dengan Tilang," kata Ipda Chairil.
Ia juga menjelaskan, tujuan Operasi Zebra Toba 2023 adalah untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalulintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta mewujudkan Pemilu 2024 bersih dan damai.
"Operasi difokuskan di lokasi kawasan tertib lalulintas (KTL) di Jalan MH Thamrin, Sudirman dan Jalan Jenderal Ahmad Yani Rantauprapat.
Senam Sehat bersama CFD itu diisi dengan penampilan atlet binaraga yang membius mata masyarakat dengan atraksinya.
Panitia car free day juga membagikan hadiah dispenser bagi masyarakat yang beruntung, yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia, di akhir acara. (E15/r)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Labuhanbatu Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMKN 1 Rantau Utara
Satlantas Polres Labuhanbatu Kunjungi SMK Muhammadiyah, Ajak Pelajar Patuhi Rambu Lalulintas
Sat Lantas Polres Tebingtinggi Sosialisasikan Tertib Berlalulintas kepada Pelajar
Satlantas Polres Palas Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMKS Glory
Wabup Labuhanbatu Senam Sehat Bersama Ratusan Warga
Satlantas Polres Pematang Siantar Giatkan Sosialisasi Tertib Berlalulintas ke Pengendara
komentar
beritaTerbaru