Kamis, 18 Juli 2024

Masyarakat Sijamapolang Bersatu Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

Redaksi - Jumat, 22 September 2023 14:19 WIB
267 view
Masyarakat Sijamapolang Bersatu Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang
(Foto/Sahat M Sihite)
GOTONG-ROYONG : Warga Desa Bonandolok 2, Kecamatan Sijamapolang gotong-royong menambal jalan berlubang di jalur penghubung Kecamatan Doloksanggul-Kecamatan Sijamapolang, Kamis (21/9/2023). 
Humbahas (harianSIB.com)
Warga Desa Bonandolok 2, Kecamatan Sijamapolang yang bergabung dalam "Masyarakat Sijamapolang Bersatu" bergotong royong memperbaiki jalan rusak di jalur Kecamatan Doloksanggul-Kecamatan Sijamapolang, Kamis (21/9/2023).
Kegiatan gotong-royong yang merupakan prakarsa dari Kepala Desa Bonandolok 2, Suman Simamora yang dibantu Ketua Organisasi Simpang Empat Besar, Kecamatan Doloksanggul, Asi Situmorang langsung turun ke lapangan untuk mengakomodir jalannya kegiatan. Kerja bakti dilakukan sejak pagi, dengan melibatkan puluhan warga.
"Kami bergotong-royong dengan menambal jalan rusak berlubang jalur utama penghubung Kecamatan Doloksanggul-Kecamatan Sijamapolang," kata Suman Simamora.
Penambalan jalan di ruas tersebut dilakukan karena merupakan jalur utama penghubung antar kecamatan. Jalur ini vital karena menjadi akses utama dan terdekat untuk mengangkut ataupun menyalurkan hasil bumi dari Kecamatan Sijamapolang ke Kecamatan Doloksanggul yang merupakan ibukota Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).
Suman Simamora menambahkan, warga sangat antusias dalam melakukan kegiatan gotong royong tersebut. Dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan sirtu bagian jalan yang berlubang.
Kegiatan ini murni kepedulian warga masyarakat Desa Bonandolok dalam memperbaiki jalan tersebut. "Dengan adanya gotong royong ini, warga kami bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Humbahas menangani masalah jalan," ucap Suman Simamora.
Adapun anggaran untuk melaksanakan perbaikan jalan ini, murni dari sumbangan warga Desa Bonandolok dan partisipasi Ketua Organisasi Simpang Empat Besar. Mereka dengan keikhlasan dan kerelaannya membantu dengan ala kadarnya. Masyarakat sadar bahwa kegiatan perbaikan jalan ini adalah untuk kepentingan bersama.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, jalan yang rusak secepatnya diperbaiki dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Humbahas," kata Suman Simamora. (G3)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Disdukcapil Humbahas Mengadakan Sosialisasi Manfaat Akta Kematian
Menko Marves Tinjau Perkembangan Food Estate di Humbahas
Bupati Humbahas Hadiri Pengukuhan 188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del
Wabup Humbahas : Pendidikan Merupakan Bagian Terpenting dari Sebuah Kemajuan Bangsa
Wabup Humbahas Jenguk Pasien di RSUD Doloksanggul
Menko Marves Tinjau Pembangunan TSTH2 Tahap 2
komentar
beritaTerbaru