Kamis, 18 Juli 2024

Polres-KPU Labuhanbatu Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024

Redaksi - Minggu, 15 Oktober 2023 19:30 WIB
254 view
Polres-KPU Labuhanbatu Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024
Foto: Dok/Humas Polres
PENGAMANAN AKSI: Sejumlah personel Polres Labuhanbatu menggunakan tameng alat pengaman diri dalam simulasi pengamanan aksi unjukrasa warga yang memprotes hasil Pemilu serentak 2024, di halaman KPU Kabupaten Labuhanbatu, Jalan WR Supratman Rantaup
Rantauprapat (SIB)
Sejumlah personel Polres Labuhanbatu menggunakan alat pengaman lengkap mengamankan aksi unjukrasa warga yang memprotes hasil Pemilu serentak 2024, di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Sabtu (14/10). Simulasi Sispamkota atau sistem pengamanan kota itu bagian dari pelatihan untuk pengamanan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Simulasi yang digelar Polres bersama KPU Labuhanbatu itu disaksikan para pejabat utama (PJU) Polres Labuhanbatu, Plt Ketua KPU Labuhanbatu M Rifai Harahap SH, komisioner Jakfar Siddik Pohan MSi dan komisioner Bawaslu Labuhanbatu Bernat Panjaitan MH.

"Kami memilih Kantor KPU Labuhanbatu sehingga personel Polres Labuhanbatu yang sudah dipersiapkan baik satgas deteksi, preventif, preemtif, gakkum dan satgas lainnya ikut berkolaborasi jadi satu untuk melaksanakan simulasi pelatihan apabila nantinya terjadi aksi ke kantor KPU Labuhanbatu sehingga bisa kita antisipasi sejak dini," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu pada simulasi itu.

"Pelatihan Sispamkota ini dilakukan agar personel Polres Labuhanbatu bisa lebih profesional menghadapi kejadian ataupun peristiwa kerawanan yang terjadi pada Pemilu serentak 2024," jelas peraih piagam adhi makayasa Akpol 2004 itu.

Kapolres juga menghimbau masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu ini agar seluruh masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan jangan mudah terprovokasi informasi yang belum tentu kebenarannya, apalagi menyebarkan informasi yang tidak benar.

"Kami menghimbau agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif menyukseskan Pemilu damai tahun 2024," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres telah mengecek kendaraan dinas Polres Labuhanbatu untuk mendukung Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 yang juga terkait pengamanan Pemilu 2024, di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Penarik Becak Ditembak, Petugas Parkir Diringkus, 13 Kg Ganja Disita Polres Labuhanbatu
Pengamat Tanggapi Rencana Pemerintah Mewajibkan Semua Kendaraan Bermotor Ikut Asuransi
Menunggu Angka Tebakan, Seorang Warga Selat Besar Ditangkap Tim Polsek Bilah Hilir
Dua Kapolsek dan 1 Kasat Diganti, Kapolres Labuhanbatu Pimpin Serah Terima Jabatan
Polsek Marbau Bersama Aparat Desa Marsel Bakar Gubuk Narkoba, 1 Terduga Pengedar Sabu Ditangkap
Polsek Aeknatas Tangkap Jurtul Togel Singapura
komentar
beritaTerbaru