Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Polres Sergai Bantu Warga Terdampak Banjir di Dolokmasihul

Redaksi - Rabu, 21 Februari 2024 17:35 WIB
185 view
Polres Sergai Bantu Warga Terdampak Banjir di Dolokmasihul
Foto Dok/Humas Polres
SALURKAN BANTUAN : Kapolsek Dolokmasihul AKP Zulham menyalurkan bantuan bahan pangan dari Polres Sergai kepada warga terdampak banjir di Desa Bukit Cermin, Rabu (21/2/2024). 
Sergai (harianSIB.com)

Polres Serdangbedagai (Sergai) memberikan bantuan bahan pangan ke warga korban terdampak banjir di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolokmasihul, (Sergai).

Bantuan diserahkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta yang selanjutnya disalurkan Kapolsek Dolokmasihul, AKP Zulham kepada warga terdampak banjir.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, Rabu (21/2/2024) mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Sergai kepada warga terdampak banjir.

Kapolres Sergai, sebutnya, juga telah meninjau langsung ke lokasi bajir dan telah berkoordinasi dengan pihak terkait guna mencari solusi mengatasi banjir.

"Respon cepat Kapolres Sergai bersama personel langsung ke lokasi terdampak banjir dengan membawa bantuan pangan berupa, beras, mie instan, telur dan lainnya. Selain itu, juga mendirikan posko di Desa Bukit Cermin," ujar Edward.

Saat meninjau lokasi banjir, lanjut Edward, Kapolres Sergai menyusuri rumah warga terdampak banjir guna melihat langsung kondisi warga.

Dalam data kepolisian, rumah warga yang terdampak banjir swbanyak 123 KK yang berada di Dusun I dan Dusun 2 Desa Bukit Cermin.

Edward menyebutkan, ketinggian air saat ini sudah mulai surut, karena tanggul sungai yang jebol sudah mulai diperbaiki.

"Meski demikian, personel kepolisian masih tetap standby di lokasi. Harapan kita, banjir cepat surut, sehingga warga yang terdampak bisa beraktivitas kembali," jelasnya.

Diketahui, banjir ini disebabkan tingginya curah hujan di hulu sungai di Wilayah Kabupaten Simalungun, menyebabkan debit air Sungai Barou meluap dan mengakibatkan jebolnya tanggul sungai, hingga air merendam kediaman warga Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolokmasihul. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dalam Tempo 3 Jam, Polsek Telukmengkudu Bekuk Pelaku Curanmor
Polres Sergai Tangkap Seorang Warga Tebingtinggi Terduga Pelaku Penggelapan Sepeda Motor
Polres Sergai Amankan Seorang Pria Terduga Penadah Hasil Curian
Program Polisi Jaga Pelajar, Polres Sergai Sosialisasi Pemberantasan Geng Motor ke Pelajar SMA Sederajat di Tanjungberingin
Polres Sergai Tangkap 2 Pria Terduga Pelaku Pencurian
Polres Sergai Amankan Pelaku Curanmor dan Barang Bukti Sepeda Motor
komentar
beritaTerbaru