Kamis, 18 Juli 2024

Polres Labuhanbatu Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMKN 1 Rantau Utara

Redaksi - Senin, 26 Februari 2024 20:24 WIB
339 view
Polres Labuhanbatu Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMKN 1 Rantau Utara
(Foto: Dok/Humas)
SOSIALISASI TERTIB BERLALULINTAS: Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Kurniawan dan Kanit Laka Ipda Iskandar Muda Sipayung foto bersama Kepala SMKN 1 Rantau Utara Drs Sihat Ridwanto Siregar, guru dan siswa-siswi, seusai sosialisasi tertib b
Rantauprapat (SIB)
Jajaran Satlantas Polres Labuhanbatu menyosialisasikan tertib berlalulintas di jalan raya kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (22/2).
Sosialisasi itu dilakukan Kasat Lantas AKP Johan Kurniawan bersama Kanit Laka Ipda Iskandar Muda Sipayung dan Briptu Budi Rinaldi.
"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman bagaimana berkendara yang baik di jalan raya untuk keselamatan bersama," kata Kasi Humas Polres Labuhanbatu, AKP Parlando Napitupulu SH.
Sosialisasi tertib berlalulintas itu dilaksanakan ke sekolah-sekolah guna menumbuhkan budaya tertib berlalulintas dan pentingnya keselamatan berlalulintas mulai dari kalangan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalulintas.
“Saya meminta kepada siswa-siswi sekalian untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas, seperti menggunakan helm standar SNI, mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tidak menggunakan knalpot brong,” sebutnya.
Dia berharap sosialisasi ini akan menghasilkan anak-anak yang mengerti dengan aturan-aturan berlalulintas maupun aturan dalam pergaulan sehari-hari, sehingga menjadikan anak-anak bangsa hidup dengan tertib, aman dan kelak menjadi generasi penerus bangsa.
Sosialisasi serupa juga dilakukan di SMP-SMA PPR Rantauprapat dan SMK Pemda Labuhanbatu, juga untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalulintas demi keselamatan bersama.
“Semoga para seluruh pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ujarnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
12 Murid SMKN 1 Rantau Utara Masuk PTN Jalur SNBP dan SPAN-PTKIN
komentar
beritaTerbaru