Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

PN Kisaran Raih Penghargaan Pengadilan Negeri Inovatif Terbaik 2024

Redaksi - Selasa, 12 Maret 2024 18:34 WIB
243 view
PN Kisaran Raih Penghargaan Pengadilan Negeri Inovatif Terbaik 2024
(Foto SIB/Dok/Humas PN Kisaran)
Foto Bersama: Ketua PN Kisaran Halida Rahardini SH MH (tengah) memegang piagam penghargaan sebagai Pengadilan Negeri Inovatif Terbaik Tahun 2024, berfoto bersama  Bupati Asahan dan Forkopimda di Hotel Grand Mercury Medan, Kamis (7/3).<
Kisaran (SIB)
Pengadilan Negeri (PN) Kisaran meraih penghargaan sebagai PN Inovatif Terbaik V se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan Tahun 2024. Penghargaan tersebut diterima Ketua PN Kisaran Halida Rahardini SH.MH dalam acara sidang istimewa penyampaian laporan tahunan Pengadilan Tinggi Medan tahun 2023 baru-baru ini di Hotel Grand Mercury Medan.
"Kita bersyukur atas prestasi yang diraih. Ini merupakan bukti PN Kisaran memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mencari keadilan dan terus berbenah serta berinovasi," ucap Halida Rahardini dalam perbincangannya dengan SIB, Jumat (8/3) di PN Kisaran.
Halida Rahardini didampingi Humas PN Kisaran Nelly Rakhmawati SH.MH menjelaskan, keberhasilan ini atas adanya inovasi yang berkaitan dengan Disdukcapil Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara.
Inovasi itu lanjutnya berbasis pelayanan kepada pencari keadilan, khususnya untuk perkara permohonan dan gugatan perceraian. "PN Kisaran melakukan MoU dengan Disdukcapil Kabupaten Asahan dan Batubara," ucap Halida.
Dikatakan Halida lagi, salinan penetapan dan salinan putusan gugatan perceraian yang telah berkekuatan hukum dapat dikirimkan secara online sehingga mempercepat proses dan mempermudah penerbitan akta bagi masyarakat pencari keadilan sebagaimana dimaksud dalam penetapan dan putusan tersebut.
"Prestasi yang dicapai PN Kisaran tidak terlepas berkat kerjasama dari unsur pimpinan, para hakim, panitera, staff dan honor," ujar Halida.
Seperti diketahui, penghargaan itu diserahkan Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr Drs H Panusunan Harahap SH MH yang juga dihadiri Bupati Asahan dan Forkopimda.
"Saya memberikan apresiasi dan selamat atas capaian yang telah diraih PN Kisaran sebagai Pengadilan Negeri Inovatif Terbaik V se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan Tahun 2024," ucap Bupati Asahan H.Surya BSc.(**).


SHARE:
Tags
beritaTerkait
"Purun" Merdi Sihombing Raih Penghargaan di Melbourne
RS Haji Medan Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2024
Polda Sumut Raih Penghargaan IKPA Terbaik
Pemkab Deliserdang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
Imigrasi TBA Raih Penghargaan Jusuf Adiwinata Award 2024
Raih Penghargaan Terbaik I dari Bea Cukai, Pemko Pematangsiantar Dapat Rp 6,3 M dari DBH CHT
komentar
beritaTerbaru