Kamis, 18 Juli 2024

Hari Kedua Puasa, Warga Sidikalang Berburu Takjil di Jalan Nasional

Redaksi - Rabu, 13 Maret 2024 19:16 WIB
303 view
Hari Kedua Puasa, Warga Sidikalang Berburu Takjil di Jalan Nasional
(Foto: Dok/Edison P. Malau)
BERBURU TAKJIL: Warga Sidikalang memadati badan jalan nasional di Sidikalang, persisnya di depan Kantor Bupati Dairi untuk berburu takjil, Rabu (13/3/2024), mulai pukul 17:00 WIB hingga azan berkumandang. 
Sidikalang (harianSIB.com)
Memasuki hari kedua bulan puasa Ramadan, warga memadati badan jalan nasional di Sidikalang, persisnya di depan Kantor Bupati Dairi untuk berburu takjil mulai pukul 17:00 WIB hingga azan berkumandang.
Sama seperti hari sebelumnya, baik laki-laki dan perempuan, muslim dan non muslim memadati berbagai gerai takjil yang sudah dibuat bertenda seadanya di atas bahu jalan.
Beberapa warga mengaku kehadiran mereka ke tempat tersebut merupakan luapan perasaan rindu yang hanya ada sekali setahun, sehingga walau mereka bukan beraga Islam sangat menikmati suasana tersebut.
“Kami merasa momen seperti ini menjadi ajang rekreasi kecil di sore hari. Hal ini juga menjadi langkah dan sikap menghargai dan menjaga saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa,” ujarnya, Rabu (13/3/2024).
Pantauan di sepanjang jalan protokol Sidikalang, para pedagang atau penjual takjil dadakan seperti menerima komando, menyusun dan menempatkan dagangan mereka berjejer dan teratur. Para pengemudi yang melintas dengan perlahan memeriksa dan melihat dagangan yang cocok dan berhenti untuk membeli.
Sebelumnya pada hari pertama puasa, badan jalan yang cukup lebar tersebut sempat mengalami kemacetan karena dipadati kendaraan. Macet tidak berlangsung lama, karena para pedagang hanya menjual yang sudah dikemas dan dibawa pulang.
Hari kedua, Rabu (13/3/2024), sekira pukul 17:30 WIB, badan jalan sempat sepi karena guyuran curah hujan, sehingga pengendara sepeda motor tidak terlihat berhenti unuk membeli takjil. Lebih kurang 30 menit, jalanan kembali padat karena curah hujan berhenti seiring kumandang azan telah terdengar menggelegar. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satpol PP Karo Razia di Bulan Puasa, 22 Orang Diangkut
Warga Berburu Takjil untuk Buka Puasa di Ruas Jalan Simpangdolok Batubara
Terkait Asmara Subuh, Polda Sumut Tindak Siapa Saja Lakukan Ketidaknyamanan
Bulan Puasa, Jaga Kesehatan dengan Berbuka dan Sahur Tidak Berlebihan
Pj Sekda Agara Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Puasa
Jelang Puasa, Harga Daging Sapi di Tanjungbalai Rp140 Ribu/Kg, Ayam Potong Tembus Rp40 Ribu/Kg
komentar
beritaTerbaru