Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Pelayanan Kantor BPJS Kes Sibolga Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

Redaksi - Minggu, 24 Maret 2024 20:36 WIB
677 view
Pelayanan Kantor BPJS Kes Sibolga Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran
(Foto: Dok/Humas BPJS Kes Sibolga)
KONFERENSI PERS: Pps Kepala Cabang/Kepala Bagian Penjaminan Manfaat dan Utilisasi BPJS Kes Sibolga Rini M Hutahaean menyampaikan paparan saat konferensi pers layanan program JKN saat libur Lebaran 2024 di Aula Kantor BPJS Kes Sibolga di Jalan Dr
Sibolga (SIB)
Kantor BPJS Kesehatan (Kes) Sibolga akan tetap beroperasi atau memberi pelayanan selama libur Lebaran dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
Pelayanan non tatap muka juga dilakukan melalui WhatsApp (Pandawa) dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB mencakup layanan informasi, layanan administrasi, dan layanan pengaduan termasuk melalui Aplikasi Mobile JKN.
Demikian disampaikanPps Kepala Cabang/Kepala Bagian Penjaminan Manfaat dan Utilisasi BPJS Kes Sibolga Rini M Hutahaean saat konferensi pers layanan program JKN saat libur Lebaran 2024 dengan tema "Mudik aman berkesan bersama BPJS Kesehatan" di Aula Kantor BPJS Kes Sibolga di Jalan Dr Ferdinan Lumbantobing Sibolga, Rabu (20/3).
Menurutnya, selama periode cuti bersama dan libur Lebaran mulai 8 April sampai 15 April mendatang, BPJS Kes berkomitmen untuk memudahkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan memberikan akses pelayanan kesehatan yang diperlukan.
Bagi peserta yang berada di luar wilayah tempat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar, kata Rini dapat mengakses pelayanan rawat jalan di FKTP lain paling banyak tiga kali kunjungan dalam waktu satu bulan.
"Diharapkan masyarakat dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kesehatan selama periode libur lebaran ini. Peserta JKN cukup menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdapat pada KTP untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan, dan tidak memerlukan fotokopi berkas, tidak ada biaya tambahan bagi peserta JKN saat mengakses layanan di fasilitas kesehatan, asalkan berobat sesuai prosedur, serta dilayani setara tanpa diskriminasi,” kata Rini Hutahaean.
Konferensi pers itu juga dihadiri Kepala Bagian SDM Umum dan Komunikasi BPJS Kes Sibolga Elvina S Batubara beserta staff dan sejumlah wartawan di Sibolga dan Tapteng. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Instagram Medsos Lonjakan Paling Tinggi Saat Lebaran Disusul Netflix, Tiktok, Vidio dan  YouTube Versi XL Axiata
Usai Libur Lebaran, Aktivitas di PN Medan Kembali Ramai
Pengusaha Pantai di Tigaras Mengeluh, Wisatawan Sepi Saat Libur Lebaran
Pasca Libur Lebaran, Kunjungan Pasien ke IRJ RS Adam Malik Meningkat
Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Apel Perdana Usai Libur Lebaran
Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Humbahas Sidak ke MPP dan RSUD Doloksanggul
komentar
beritaTerbaru