Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

RSUD Rondahaim Tetap Beroperasi 24 Jam Selama Hari Raya Idul Fitri

Redaksi - Rabu, 10 April 2024 11:12 WIB
456 view
RSUD Rondahaim Tetap Beroperasi 24 Jam Selama Hari Raya Idul Fitri
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
BEROPERASI: RSUD Tuan Rondahaim Saragih Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, tetap beroperasi memberikan pelayanan kesehatan di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/2024). 
Simalungun (harianSIB.com)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Saragih Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, tetap beroperasi selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Direktur RSUD Tuan Rondahaim dr Henny Rosalia Pane mengatakan, keputusan tersebut merupakan komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan penanganan medis.

"Kami siap melayani selama 24 jam. Komitmen ini diambil untuk memastikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat selama libur lebaran," tutur Henny, Rabu (10/4/2024).

Dia mengatakan, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan rawat inap juga beroperasi 24 jam. Persiapan telah dimatangkan untuk menghadapi potensi lonjakan pasien yang mungkin terjadi selama libur lebaran.

"Saat ini, ada sekitar 40 pasien rawat inap. Kami siap melayani. Kesehatan masyarakat menjadi prioritas," urainya.

Sementara pihak manajemen akan terus melakukan monitoring. RSUD Tuan Rondahaim juga melayani pasien peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan.

Namun, katanya, poliklinik berhenti beroperasi selama Hari Raya Idul Fitri. Setelah cuti bersama, pelayanan poliklinik akan dibuka kembali seperti biasa.

Henny berharap tidak ada kejadian luar biasa yang mengganggu kesehatan. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri beserta keluarga. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Juni Ini Dibagikan SK Pengangkatan P3K di Simalungun
Dinas PUTR Simalungun akan Benahi Daerah Irigasi Siborna
2 Pengedar Narkoba di Simalungun Ditangkap Polisi
Residivis Asal Simalungun Diringkus Polisi di Pematangsiantar
Masyarakat Desak Pemerintah Wujudkan Pemekaran Kabupaten Simalungun
Bupati Simalungun Buka Konfercab DPC GAMKI Simalungun
komentar
beritaTerbaru