Sabtu, 20 Juli 2024

Ketua Bapemperda DPRD Simalungun Minta Pimpinan OPD Hadiri Rapat Tepat Waktu

Redaksi - Selasa, 23 April 2024 19:39 WIB
257 view
Ketua Bapemperda DPRD Simalungun Minta Pimpinan OPD Hadiri Rapat Tepat Waktu
(Foto SIB/Bambang J Sitanggang)
RAPAT: DPRD Simalungun yang tergabung dalam Bapemperda beserta pihak pemkab saat mengadakan rapat membahas usulan program pembentukan peraturan daerah tahun 2024 yang diajukan Pemkab Simalungun untuk dibahas oleh Badan Pembentukan Peraturan Daera
Simalungun (SIB)
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Simalungun Jasser Gultom meminta dan mengingatkan agar para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) hadir tepat waktu saat rapat.
Pernyataan tersebut diungkapkan Jasser saat membuka rapat membahas 16 usulan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2024 yang diajukan Pemkab Simalungun untuk dibahas Bapemperda di Pamatang Raya, Senin (22/4). Rapat itu dihadiri Kabid Dinas Pertanian Rahman Nasution beserta staf Rony Tarigan, staf bagian hukum Pendro Siagian.
Lebih lanjut disampaikan Jasser demi kelancaran pembahasan, diminta kehadiran pimpinan OPD tepat waktu saat rapat agar Propemperda yang dibahas bisa cepat selesai untuk selanjutnya diagendakan ke pihak Badan Musyawarah (Banmus) untuk penjadwalan rapat.
Kemudian pengajuan rancangan peraturan daerah (Ranperda) hendaknya disusun secara terencana dan terpadu. “Para pimpinan OPD diminta berkoordinasi dengan bagian hukum di dinas masing-masing untuk menyelesaikan naskah akademik terkait pengajuan Ranperda tiap OPD,” ujarnya.
Menanggapi permintaan yang disampaikan Ketua Bapemperda itu, Staf Bagian Hukum Dinas Pertanian Pendro Siagian mengatakan akan berkoodinasi dengan kabag hukum terkait untuk menghadirkan pimpinan OPD.
Adapun Propemperda yang diajukan Pemkab Simalungun untuk dibahas di antaranya Ranperda tentang Kawasan Tanpa Rokok, Ranperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045. (**)



SHARE:
Tags
OPD
beritaTerkait
Pj Gubernur Agus Fatoni Diberi Gelar Adat ‘Sutan Raja Pangondian’ dan Marga Hasibuan
Jamaluddin Pohan Dinilai “Pahlawan” Atasi Defisit APBD Sibolga TA 2023 Rp115 M
Pj Bupati Batubara Ingatkan Pegawai Disdukcapil Beri Layanan Terbaik bagi Warga
Operasi Patuh Toba Dimulai, Polres Sibolga Libatkan 42 Personel
Target Masuk Final, Manajer Tim Disdik Support Pemain Jelang Liga Antar OPD Labuhanbatu
Pj Ketua Dekranasda Tyas Fatoni Targetkan Produk UKM Sumut Mendunia
komentar
beritaTerbaru