Kamis, 18 Juli 2024

Kemendagri Apresiasi Pj Bupati Batubara Mampu Kendalikan Inflasi dan Tangani Stunting

Redaksi - Sabtu, 27 April 2024 19:23 WIB
448 view
Kemendagri Apresiasi Pj Bupati Batubara Mampu Kendalikan Inflasi dan Tangani Stunting
(Foto Dok/Kominfo Batubara)
FOTO BERSAMA : Pj Bupati Batubara Nizhamul foto bersama dengan Sekda Norma Deli Siregar, Kadis PUTR Kurnia, Kepala Bapelitbangda Arif Hanafia, Kadis Pertanian Susiliawati, Plt Kadis Pendidikan Elpandi, Kadis Kesehatan Deni dan Direktur RSUD Wahyu, Kadisn
Batubara (SIB)


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi kinerja Pj Bupati Batubara Nizhamul yang dianggap mampu atau berhasil mengendalikan laju inflasi dan penanganan stunting. Hal itu terungkap saat Pj Bupati Batubara mengikuti kegiatan Evaluasi Kinerja Triwulan I di kantor Kemendagri di Jakarta, Kamis (25/4).


Dalam laporannya, Nizhamul menyebutkan, inflasi di Kabupaten Batubara bulan Maret 2024 tercatat di angka 3,84 persen. Hal itu berada dalam posisi yang baik.

Baca Juga:

Ia juga melaporkan, dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Batubara, pihaknya telah dan akan melakukan sejumlah langkah konkrit sesuai arahan Mendagri. "Sejumlah langkah konkrit telah dan akan kami lakukan sebagaimana juga arahan Menteri Dalam Negeri dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah. Mulai dari koordinasi ditingkat internal, pelaksanaan operasi pasar hingga gerakan pangan murah".jelasnya.


Untuk penanganan stunting di Kabupaten Batubara, lanjut Nizhamul, saat ini berada di angka 5,88 persen untuk periode Agustus 2023 hingga Maret 2024. Sementara, pada Semester II tahun 2023, dari total 151 desa/kelurahan yang ada, 102 di antaranya telah dinyatakan zero stunting.

Baca Juga:

Dalam menghadiri kegiatan evaluasi itu, Pj Bupati Batubara didampingi Sekda Norma Deli Siregar, Kadis PUTR Kurnia, Kepala Bapelitbangda Arif Hanafia, Kadis Pertanian Susiliawati, Plt Kadis Pendidikan Elpandi, Kadis Kesehatan Deni dan Direktur RSUD Wahyu, Kadisnaker Bukhari dan Inspektur Hasrul. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Batubara Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih
Pj Bupati Batubara Ingatkan Pegawai Disdukcapil Beri Layanan Terbaik bagi Warga
Pemko Tebingtinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual
Anggaran Perbaikan Tanggul Sungai Dalu-dalu Direalisasikan Juli ini
Heri Marpaung Ajak Inalum Bergandeng Tangan Entaskan Kemiskinan di Batubara
Pj Bupati Batubara Hadiri Rakernas Apkasi
komentar
beritaTerbaru