Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Pj Sekdako Lepas Pengembaraan Lintas Alam Kwarcab Gerakan Pramuka Tebingtinggi

Humala Siagian - Jumat, 10 Mei 2024 16:32 WIB
329 view
Pj Sekdako Lepas Pengembaraan Lintas Alam Kwarcab Gerakan Pramuka Tebingtinggi
(Foto Dok/Kominfo)
LEPAS : Pj Sekdako Tebingtinggi H Kamlan melepas peserta kegiatan Pengembaraan Lintas Alam III Tahun 2024, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi, Jumat (10/5/2024), di halaman Balai Kota Tebingtinggi, Jalan Dr. Sutomo
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H Kamlan Mursyid SH MH melepas peserta Pengembaraan Lintas Alam (Pelita) III Tahun 2024 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi, Jumat (10/5/2024) di halaman Balai Kota Tebingtinggi, Jalan Dr Sutomo.

Pj Sekda H Kamlan Mursyid yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Tebingtinggi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan praktis, menanamkan kedisiplinan.


Meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dan pengalaman kepramukaan dalam mewujudkan syarat-syarat kecakapan Pramuka, serta menciptakan anak bangsa yang bermanfaat bagi diri pribadi, agama dan negara.

Baca Juga:

Untuk itu, Pj Sekda berharap kepada peserta agar tetap semangat dan solid dalam mewujudkan tujuan dari kegiatan ini.

"Kakak berharap adik-adik dapat mengaktualisasikan diri melatih kemandirian, ketangkasan dan menumbuhkan sikap saling tolong-menolong serta memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama dalam melakukan pengembaraan ini," harapnya.

Baca Juga:

Kepada para peserta, Pj Sekdako berharap kegiatan ini dilakukan dengan penuh tanggungjawab dan dapat memberikan nilai-nilai yang positif bagi diri sendiri maupun masyarakat.

"Tunjukkan kepada masyarakat bahwa Pramuka adalah insan Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, yang siap membantu masyarakat. Berpeganglah selalu pada satya dan darma kalian sebagai Pramuka", tutupnya.

Adapun rute pengembaraan kegiatan ini, mengambil rute di seputaran Tebingtinggi dan pinggiran Kabupaten Serdang Bedagai, yang dimulai dari Balai Kota - Lapangan Merdeka - Bagelen - SMK negeri 4 (berkemah) - dan kemudian keesokan paginya menuju SMK 3.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kabag Prokopim Faisal Ahmad SAg, Kadis Damkar dan Penyelamatan yang juga menjabat sebagai Plt Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing Tinggi, Idam Khalid, Kepala BPBD Kota Tora Daeng Masaro. (**)


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Wali Kota Dukung ESI Tebingtinggi Gelar Turnamen Game Online
Pj Wali Kota Tebingtinggi Ajak HKTI Temui Poktan
Pj Wali Kota Tebingtinggi Tinjau Pemotongan Hewan Qurban
Lantik 240 PPPK Tebingtinggi, Pj Wali Kota Tekankan ASN Harus Miliki Jiwa 'Esprit De Corps'
Moettaqien: Tebingtinggi Harus Segera Berbenah Sebelum Tol Pematangsiantar dan Tanjungbalai Dibuka
Moettaqien Minta Ketua KPU dan Bawaslu Tebingtinggi Laporkan Jika Ada Kendala
komentar
beritaTerbaru