Senin, 15 Juli 2024

2 Tahun Dibangun, Rest Area Milik Pemkab Batubara Minim Aktivitas Ekonomi

Bonny Wenles Adimanta Sembiring - Senin, 13 Mei 2024 19:47 WIB
454 view
2 Tahun Dibangun, Rest Area Milik Pemkab Batubara Minim Aktivitas Ekonomi
Foto: Dok/SIB/Bonny Sembiring
MINIM AKTIVITAS EKONOMI: Beginilah kondisi Rest Area Laut Tador milik Diskop UKM Pemkab Batubara yang terpantau minim aktivitas ekonomi sejak dibangun tahun 2021 lalu. Foto diambil, Senin (13/5/2024) sore.
Batubara (harianSIB.com)

Keberadaan Rest Area Laut Tador milik Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara di tepi Jalinsum Tebingtinggi-Asahan, tepatnya di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, minim aktivitas jual-beli (ekonomi).

Padahal, fasilitas umum itu diketahui sudah 2 tahun selesai dibangun untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Pantauan harianSIB.com, Senin (13/5/2024) sore, di lapangan, situasi rest area tersebut tampak diisi puluhan kursi, meja serta steling kaca untuk menjajakan barang dagangan seperti makanan dan minuman. Namun dari sekian banyak tempat, hanya 3 tenant yang diisi untuk menjual minuman.

Baca Juga:

Seorang pengendara sepeda motor bermarga Siregar, saat diwawancarai wartawan mengaku sangat menyayangkan apabila rest area itu tidak dimaksimalkan dengan aktivitas ekonomi.

Sebab, lanjutnya, tujuan pemerintah daerah membangun fasilitas tersebut guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya kalangan pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Baca Juga:

Menurut pria yang tinggal di Kecamatan Medang Deras itu, sejak rampung dibangun pada 2021 lalu, kegiatan ekonomi di rest area memang sempat ramai. Tapi, hal tersebut hanya berlangsung beberapa bulan saja.

"Saya tidak tahu kenapa lambat laun aktivitas ekonomi di rest area ini menjadi lesu. Tentu ini harus jadi perhatian atau PR bagi dinas terkait untuk menghidupkan kembali geliat ekonomi di Rest Area Laut Tador," ujarnya.


Dari kondisi tersebut, Siregar berharap kepada Pemkab Batubara melalui dinas terkait agar sesegera mungkin mengambil langkah yang cepat dan tepat. Sehingga ke depan, geliat ekonomi di Rest Area Lautador bisa kembali normal dan memberi manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar maupun para pengendara bermotor.

Terkait hal itu, Kadiskop UKM Pemkab Batubara H Hakim Hasibuan ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, akan berkoordinasi lebih dahulu dengan Kabid (Kepala Bidang) yang membidangi.

"Soal itu, nanti saya tanyakan dulu ke Kabid yang bersangkutan ya, pak," ujarnya. (**)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Panitia Paskah Oikumene Pemkab Batubara Ulosi Pimpinan PT Inalum
Gebyar Batubara Bersih Narkoba Digelar Bersama Forkopimda
Selama Setahun, Pagar Pembatas Jembatan di Sergai Tak Kunjung Diperbaiki
Paskah Oikumene Pemkab Batubara Sukses
Prioritaskan Honorer Jadi PPPK, Pemkab Batubara Tak Usulkan Formasi CASN 2024
Area Coffe, Rekomendasi Tempat Istirahat  bagi Pengendara di Rest Area A Tol Medan-Tebingtinggi
komentar
beritaTerbaru