Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kebun Teh Sidamanik

Mey Hendika Girsang - Selasa, 14 Mei 2024 15:55 WIB
692 view
Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kebun Teh Sidamanik
(Foto: Dok/Humas Polres Simalungun)
PERAWATAN: Bayi baru lahir yang ditemukan warga di semak-semak perkebunan teh sempat mendapat perawatan di RS Parapat dan akhirnya meninggal dunia pada Senin (13/4/2024) malam.
Simalungun (harianSIB.com)

Bayi baru lahir ditemukan warga di semak-semak perkebunan teh di daerah Dusun Silikit Afdeling B Tobasari, Nagori Saitbuntu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Senin (13/4/2024) sore. Bayi itu akhirnya meninggal pada malam harinya.

"Bayi itu diperkirakan baru berusia tiga jam. Jenis kelamin bayi perempuan," kata Kapolsek Sidamanik, AKP S Tampubolon, Selasa (14/5/2024).
Dia menjelaskan, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan warga saat pulang dari ladang. Warga mendengar tangisan bayi saat melintasi jalan semak di perkebunan teh itu.

Baca Juga:
"Saat warga mendengar suara tangisan bayi, kemudian menyisir area tersebut hingga akhirnya menemukan bayi itu terjatuh dari semak belukar, terluka parah karena duri tajam di sekitarnya," ujarnya.

Setelah warga memastikan bayi masih bernapas, sambung Tampubolon, dilaporkan kepada kepala desa dan warga sekitar. Kemudian dibawa ke bidan desa setempat untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga:
"Karena kondisi bayi yang memburuk, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Parapat. Namun, bayi itu dinyatakan meninggal dunia pukul 19.30 WIB di rumah sakit itu," ujarnya.

Kapolsek menyebut, kejadian itu dalam penyelidikan untuk menemukan pihak yang bertanggung jawab atas pembuangan bayi malang tersebut.
"Penyelidikan atas kasus ini terus berlanjut dalam upaya mengungkap misteri di balik penemuan bayangan tersebut," ujarnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Simalungun Ziarah ke Tigaras Mengenang Tragedi Kapal Motor Sinar Bangun
Pemkab Simalungun Targetkan Angka Prevalensi Stunting Turun Hingga 14 Persen
Hampir Setahun Longsor, Jalan Provinsi di Bahbiru Simalungun Tak Kunjung Diperbaiki
Satpol PP Simalungun Robohkan Bangunan Kolam Renang Terere
Pemkab Simalungun Dapat Penghargaan Nominasi TPID Berprestasi 2024
3 Tahun Pencurian Sawit PTPN IV Simalungun Rugikan Rp100 Miliar, 6 Pelaku Ditangkap
komentar
beritaTerbaru