Senin, 20 Mei 2024 WIB

Pj Bupati Deliserdang Apresiasi Fasilitas Kesehatan di RSUD Drs H Amri Tambunan

Jekson Turnip - Kamis, 16 Mei 2024 19:57 WIB
409 view
Pj Bupati Deliserdang Apresiasi Fasilitas Kesehatan di RSUD Drs H Amri Tambunan
Foto dok/Diskominfo Deliserdang
KUNJUNGI: Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman didampingi Kadis Kesehatan dr Asri Ludin, Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan dr Hanif Fahri dan lainnya mengunjungi fasilitas hidroterapi di Lubukpakam, Kamis (16/5/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang, Ir Wiriya Alrahman MM mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs H Amri Tambunan untuk melihat secara langsung keadaan/kondisi rumah sakit umum daerah milik Kabupaten Deliserdang di Lubukpakam, Kamis (16/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wiriya mengapresiasi pengelolaan dan fasilitas yang ada RSUD Drs H Amri Tambunan.

"Tadi saya bersama rombongan melihat fasilitas untuk anak dan dewasa. Disini pun ada fasilitas Hidroterapi yang belum tentu ada di rumah sakit lainnya," terang Wiriya.

Baca Juga:

Pj Bupati juga mengunjungi Ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) yaitu ruang perawatan untuk bayi. Ada alat-alat khusus yang tidak dimiliki rumah sakit lainnya.

"Ada ventilator untuk bayi dan anak masing-masing ada dua unit, yang mana di Medan pun susah ditemui. Setahu saya, yang ada hanya di Rumah Sakit H Adam Malik, oleh karena itu RSUD ini membanggakan," aku Pj Bupati.

Baca Juga:

Lanjut Pj Bupati, disini juga ada fasilitas terapi dan perawatan khusus Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) seperti terapi berbicara dan berjalan, itu semua cukup membanggakan.

"Menurut saya, bagaimana kita mempertahankan seperti ini dan kalau bisa meningkatkan untuk lebih baik lagi," minta Wiriya pada kesempatan tersebut.

Pj Bupati juga bertanya kepada Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan, dr Hanif Fahri yang bersama Kadis Kesehatan Deliserdang dr Asri Ludin soal bagaimana dengan Bed Occupation Rate (BOR) adalah persentase pemakaian tempat tidur pada satuan waktu tertentu.

"Ternyata BOR di rumah sakit ini mencapai 80 persen, itu menggambarkan rumah sakit "sehat". Oleh karena itu masyarakat mau berobat disini," tuturnya.

Pj Bupati berharap kondisi baik ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi walaupun lahan di rumah sakit ini sangat terbatas.

"Belum lagi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari segi pengelolaan keuangan ternyata surplus berarti keadaannya sangat membanggakan. Itulah kesan yang didapat dari kunjungan hari ini," terang mantan Sekda Pemko Medan tersebut.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
BRI Lubukpakam Peringati Harkitnas 2024 dengan Hikmad
Pj Bupati Deliserdang Imbau Jajarannya Jaga Rumah Calhaj selama Ibadah
Perumda Tirtadeli Tingkatkan Layanan Air Minum, akan Bangun SPAM Baru di 3 Kecamatan
Terminal Lubukpakam Belum Rampung, Terminal Liar Marak di Sepanjang Jalinsum
Jalan di Pusat Kota Lubukpakam Terendam Banjir
Membahayakan, Pohon Tumbang Kenai Tiang Listrik di Lubukpakam Dibiarkan Sudah Beberapa Hari
komentar
beritaTerbaru