Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Pemkab Humbahas Peringati Harkitnas, Ini Kata Menkominfo RI

Sahat M. Sihite - Senin, 20 Mei 2024 22:25 WIB
248 view
Pemkab Humbahas Peringati Harkitnas, Ini Kata Menkominfo RI
(Foto: Dok/Kominfo)
PIMPIN UPACARA: Asisten Administrasi Umum Kabupaten Humbahas, Tua Marsatti Marbun memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116, di pelataran Kantor Bupati, Bukit Inspirasi, Kecamatan Doloksanggul, Senin (20/5/2024).
Humbahas (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, di pelataran Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi, Kecamatan Doloksanggul, Senin (20/5/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun dan Ipda J. Tampubolon sebagai komandan upacara.

Tua Marsatti Marbun membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas".

Baca Juga:

"Organisasi Boedi Oetomo bermula dari sejumlah dokter dan calon dokter di Batavia yang berkumpul mendirikan suatu organisasi modern. Banyak orang menaruh harapan pada organisasi ini dan menganggapnya sebagai motor penggerak gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda," katanya.

Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda serta penyebaran pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang priyayi atau bukan.

Baca Juga:

"Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru," terangnya.

Tingkat penetrasi internet indonesia telah mencapai 80%, potensi-potensi ini mendukung percepatan transformasi digital sekaligus membuka peluang bagi indonesia untuk keluar dari middle income trade, perekonomian indonesia harus tumbuh di kisaran 6% hingga 7% untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau negara maju pada tahun 2045.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Jokowi yang dipacu beberapa tahun terakhir tantangan demi tantangan telah dihadapi bersama. Kerja sama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti hasil demi hasil sudah mulai bisa dinikmati mulai dari kalangan perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

Hadir pada upacara ini, Forkopimda Dandim 02/10 TU diwakili Pabung Humbahas Mayor Ojak Simarmata, Kajari diwakili Kasi Pidum, Herry Sanjaya, mewakili kepolisian, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, DWP, pimpinan OPD, TNI/Polri, ASN, organisasi kepemudaan, tokoh adat, tokoh masyarakat dan lainnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Humbahas Tunjuk Tua Marsatti Marbun jadi Plh Sekda
Setelah Donasi Bencana Alam, Kini Giliran TPP ASN di Pemkab Humbahas Sudah Hampir Setengah Tahun Belum Dibayarkan
Kepala BPK Sumut Apresiasi LKPD-Unaudited Pemkab Humbahas TA 2023
Sekdakab, Kepala Inspektorat dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Humbahas Purna Bakti
Bea Cukai Sibolga Bersinergi dengan Polres dan Pemkab Humbahas Laksanakan Razia Rokok Ilegal
Beacukai Sibolga Bersinergi Dengan Polres Razia Rokok Ilegal
komentar
beritaTerbaru