Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Jadi Pelopor Kerukunan Umat Beragama

Jheslin M Girsang - Kamis, 23 Mei 2024 18:21 WIB
382 view
Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Jadi Pelopor Kerukunan Umat Beragama
Foto: Dok/Diskominfo
CENDERAMATA: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) menerima cenderamata saat perayaan akbar Hari Pantekosta GPdI di Lapangan SMA Negeri 1 Tigarunggu, Kamis (23/5/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri perayaan akbar Hari Pantekosta GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) di Lapangan SMA Negeri 1 Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kamis (23/5/2024).

Perayaan hari besar itu mengusung tema "Keep one fire-Roma 12:11, terus nyalakan api Pantekosta". Sementara jalannya ibadah dipimpin Ketua Majelis GPdI Daerah Sumut-Aceh Pdt DR Samuel Ghozaly Dalimunthe STh.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengucapkan selamat Hari Pantekosta. Momen ini diharapkan dapat dimaknai, dimana Tuhan Yesus menepati janjinya dengan mengirimkan Roh Kudus hadir ke dunia.

Baca Juga:

Pemerintah Kabupaten Simalungun, katanya, mengajak seluruh pihak untuk "marharoan bolon (gotong royong) membangun Kabupaten Simalungun. Pelayanan publik semakin dioptimalkan.

"Bila pemerintah dan masyarakat selalu bersama, maka Tuhan akan memberikan pertolongan dalam membangun daerah kita yang tercinta ini," tutur Radiapoh.

Baca Juga:

Dijelaskannya, berkat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat yang terjalin baik selama ini melalui gerakan "marharoan bolon", telah menuai cukup banyak capaian keberhasilan.

"Mari bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Simalungun," ajak bupati, sembari memohon doa dan dukungan dalam melaksanakan roda pemerintahan di Simalungun.

Radiapoh juga mengajak jemaat GPdI untuk menjadi pelopor kerukunan umat beragama agar tidak ada gesekan atau kesalahpahaman dalam kehidupan sehari-hari. Proses pembangunan diharapkan dapat berjalan lancar.

Sebagai bentuk dukungan dalam perayaan akbar itu, Radiapoh menyumbangkan bantuan Rp30 juta. Pihak panitia pun memberikan cenderamata sebagai ucapan terima kasih kepada bupati. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Simalungun Ziarah ke Tigaras Mengenang Tragedi Kapal Motor Sinar Bangun
Bupati Simalungun Sebut Dokter di RSUD Tuan Rondahaim Tidak Kalah Hebat Dibanding Dokter Luar
Bupati Simalungun Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama
Bupati Simalungun Ikut Gotong Royong Perbaiki Jalan di Pamatang Silimahuta
Anggota Pansus LKPj Bupati Simalungun Berharap PDAM Tirta Lihou Tingkatkan Pelayanan
Balon Bupati Simalungun yang Diusung Parpol Seyogianya Disukai Publik
komentar
beritaTerbaru