Senin, 15 Juli 2024

Selama Setahun, Pagar Pembatas Jembatan di Sergai Tak Kunjung Diperbaiki

Bonny Wenles Adimanta Sembiring - Rabu, 05 Juni 2024 13:22 WIB
346 view
Selama Setahun, Pagar Pembatas Jembatan di Sergai Tak Kunjung Diperbaiki
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
Beginilah kondisi Jembatan Sei Payapasir di pinggir Jalinsum Tebingtinggi-Asahan, persisnya di Dusun VI Desa Payapasir, Kabupaten Sergai, yang rusak pada bagian pagar pembatas dan sudah setahun terakhir tak kunjung diperbaiki, Rabu (5/6/2024).
Sergai (SIB News Network|SNN)
Selama setahun terakhir, pagar pembatas Jembatan Sei Payapasir di pinggir Jalinsum Tebingtinggi-Asahan, tepatnya di Dusun VI Desa Payapasir, Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) diketahui tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait.

Pantauan di lapangan, Rabu (5/6/2024), satu sisi jembatan itu tampak tidak memiliki pagar besi sehingga mengancam keselamatan para pengendara bermotor yang melintas. Hal itu pun diperparah dikarenakan tidak adanya lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sekitar lokasi jembatan tersebut.

Salah seorang warga sekitar bernama Habibi Purba (40) ketika ditemui wartawan mengatakan, kondisi jembatan yang rusak itu memang sudah berlangsung selama setahun.

Baca Juga:

Kerusakan tersebut, lanjutnya, akibat tergulingnya truk pengangkut minyak makan yang menghantam pagar besi (railing) jembatan pada 2023 lalu.

"Sudah setahun kondisi jembatan seperti ini. Kalau dibiarkan terus menerus, bisa saja akan memakan korban dari para pengendara yang melewatinya. Apalagi, Jalinsum ini merupakan akses vital antar kabupaten/kota," ujarnya.

Baca Juga:

Kemudian, sambung Purba, di sekitar area jembatan sepanjang 8,30 meter itu juga tidak dilengkapi dengan LPJU dan membuat keresahan bagi pengguna jalan.

Dari kondisi tersebut, dia berharap kepada Direktorat Jenderal Bina Marga agar secepatnya melakukan perbaikan secara tepat dan terukur. Sehingga, ke depannya masyarakat yang melintas di jembatan itu tidak lagi merasa was-was dan khawatir.

"Melalui pemberitaan ini, semoga pemerintah dapat membenahi jembatan Sei Payapasir dalam waktu dekat," kata Habibi Purba yang juga sebagai perangkat Desa Payapasir itu. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Antisipasi Guantibmas, Polres Sergai Gelar Patroli KRYD Cipta Kondisi
Ahli Saraf Ungkap 3 Kebiasaan yang Rusak Otak
Darma Wijaya Bantu Korban Angin Puting Beliung di Pegajahan
Warga Timbun Sendiri Lobang di Badan Jalan Pasar V Timur Depan MMTC
Tabrak Belakang Dump Truk di Sergai, Sopir Mobil Penumpang Umum Tewas di Tempat
Wabup Sergai Adlin Tambunan Beri Bantuan Traktor ke Gapoktan Desa Seibuluh
komentar
beritaTerbaru