Senin, 15 Juli 2024

YPKN Sosialisasi Kanker di HKBP Sirantau Tanjungbalai

Pahala Sinaga - Minggu, 09 Juni 2024 16:47 WIB
287 view
YPKN Sosialisasi Kanker di HKBP Sirantau Tanjungbalai
Foto : SNN/Pahala Sinaga
FOTO BERSAMA: Pimpinan jemaat HKBP Sirantau Gr M Sirait, didampingi sintua dan jemaat foto bersama petugas YPKN Sarifa Aini SE dan Muhammad Yusuf SE, usai mengikuti sosialisasi penyakit kanker di HKBP Sirantau Tanjungbalai, Minggu (9/6/2024).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN) sosialisasikan penyakit kanker di Gereja HKBP Sirantau Tanjungbalai, Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Minggu (9/6/2024) siang.

Sosialisasi tersebut menghadirkan dua petugas YPKN sebagai nara sumber, Sarifa SE, Muhammad Yusuf SE.

Yusuf mengatakan, sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi kepada jemaat tentang pengertian kanker, gejala kanker dan bagaimana cara untuk hidup sehat untuk menghindari kanker.

Baca Juga:

"Faktor pemicu kanker ada beberapa hal yaitu genetik atau keturunan. Jadi, jika ada riwayat keluarga yang mengidap kanker maka keturunannya berpotensi besar mengidap kanker," jelas Yusuf.

Yusuf juga mengatakan, pemicu kanker juga dari kimia/fisika seperti radiasi handphone, makanan dan minuman yang mengandung zat karsinogen atau pengawet dan melalui cara pengolahan dan penyajian makan yang salah seperti pengunaan penyedap rasa.

Baca Juga:

"Untuk itu, jika ingin menghindari kanker sebaiknya lakukanlah pola makan yang sehat dan teratur, konsumsi makan berserat tinggi, hindari makanan berlemak tinggi, makanan yang mengandung karsinogen. Dan yang terakhir berolahragalah secara teratur," kata Yunus.

Selama sosialisasi para jemaat memperhatikan materi dengan baik dan aktif bertanya jawab dengan nara sumber. Jemaat juga merasa sangat senang dengan sisialisasi penyakit kanker tersebut.

"Sosialisasi ini sangat bagus, sehingga para jemaat bisa tahu apa itu kanker dan juga bagaimana cara untuk mencegah kanker baik dari dalam maupun dari luar," ucap Rio Silitonga usai sosialisasi. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Berkunjung Ke Panti Hephata, Ina HKBP Sirantau Serahkan Sembako dan Pakaian
Minggu Kasih, Kapolsek Datuk Bandar Sampaikan Pesan Kamtibmas di HKBP Sirantau Tanjungbalai
6 Calon Sintua HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai Ditahbiskan
Rayakan Paskah, Sekolah Minggu HKBP Sirantau Pawai Obor dan Berbagi Telur Paskah
NHKBP Sirantau Tanjungbalai Galang Dana Bantu Teman
NHKBP Sirantau Galang Dana Bantu Pengobatan Marlis Ritonga
komentar
beritaTerbaru