Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Bupati Simalungun Ikut Gotong Royong Perbaiki Jalan di Pamatang Silimahuta

Jheslin M Girsang - Selasa, 11 Juni 2024 17:30 WIB
438 view
Bupati Simalungun Ikut Gotong Royong Perbaiki Jalan di Pamatang Silimahuta
Foto: Dok/Diskominfo
GOTONG ROYONG: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ikut bergotong royong membenahi infrastruktur jalan di Pamatang Silimahuta, Selasa (11/6/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bersama masyarakat "marharoan bolon" atau gotong royong memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Pamatang Silimahuta, Selasa (11/6/2024).

Gotong royong itu diikuti Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua TP-PKK Ratnawati Sidabutar, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), petugas Satpol PP dan lainnya.

Selain memperbaiki badan jalan, dilakukan juga aksi bersih-bersih, pembenahan jembatan dan pengorekan parit jalan. Antusiasme warga cukup diapresiasi.

Baca Juga:

Bupati mengatakan, sejumlah ruas jalan di Pamatang Silimahuta telah dibenahi melalui aksi "marharoan bolon". Karenanya gotong royong patut dilestarikan yang menjadi warisan nenek moyang terdahulu.

"Ruas jalan Bage menuju Tigaras sudah puluhan tahun tidak diperbaiki. Saat ini, jalan itu sudah bagus setelah dilaksanakan "marharoan bolon". Beberapa ruas jalan di Pamatang Silimahuta juga telah dibenahi," kata Radiapoh.

Baca Juga:

Menurutnya, program Pemerintah Kabupaten Simalungun berjalan lancar berkat dukungan masyarakat. Wilayah Pamatang Silimahuta dinilai salah satu daerah penunjang ketahanan pangan.

"Mari sukseskan gerakan "marharoan bolon". Bekerja dengan hati yang tulus dan semangat untuk membangun Simalungun yang lebih sejahtera," urainya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat, pemberian kacamata baca dan susu untuk warga lanjut usia serta bantuan sembako kepada disabilitas.

Pemkab Simalungun juga melaksanakan pengobatan gratis, cek gula darah, pemeriksaan USG, pelayanan KB dan pembuatan dokumen kependudukan, seperti KK (Kartu Keluarga), KTP, Akte Lahir, surat pindah dan IKD (Identitas Kependudukan Digital). (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Simalungun Minta Seluruh Pangulu dan Lurah Bentuk Panitia "Marharoan Bolon"
Bupati Simalungun Ziarah ke Tigaras Mengenang Tragedi Kapal Motor Sinar Bangun
Bupati Simalungun Sebut Dokter di RSUD Tuan Rondahaim Tidak Kalah Hebat Dibanding Dokter Luar
Bupati Simalungun Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama
Anggota Pansus LKPj Bupati Simalungun Berharap PDAM Tirta Lihou Tingkatkan Pelayanan
Balon Bupati Simalungun yang Diusung Parpol Seyogianya Disukai Publik
komentar
beritaTerbaru