Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Antisipasi Penyeludupan, Sat Polairud Geledah Kapal Masuk Tanjungbalai

Hendri Damanik - Selasa, 11 Juni 2024 19:40 WIB
294 view
Antisipasi Penyeludupan, Sat Polairud Geledah Kapal Masuk Tanjungbalai
Foto SIB/Hendri Damanik
PERIKSA KAPAL : Personil Sat Polairud memeriksa satu unit kapal nelayan yang hendak masuk perairan Tanjungbalai, Selasa (11/6/2024).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Sat Polairud Polres Tanjungbalai melakukan patroli guna mengantisipasi penyeludupan melalui perairan Tanjungnalai-Asahan, Selasa (11/6/2024).

Dalam kegiatan patroli itu, setiap kapal nelayan yang hendak masuk ke perairan Tanjungbalai-Asahan dilakukan penggeledahan untuk memastikan tidak ada masuknya barang ilegal.

Pantauan jurmalis SIB News Network (SNN), personil Sat Polairud Aiptu Holid dan Aipda S Butar-Butar SH melakukan penggeledahan terhadap satu unit kapal nelayan dengan Nahkoda Heri.

Baca Juga:

Personil mengecek muatan kapal mulai dari depan, belakang dan palka serta ruangan bawah kapal namun tidak menemukan barang atau muatan ilegal. Begitu juga dokumen kapan turut diperiksa.

PERIKSA KAPAL : Personil Sat Polairud memeriksa satu unit kapal nelayan yang hendak masuk perairan Tanjungbalai, Selasa (11/6/2024).(Foto SIB/Hendri Damanik).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melalui Kasat Polairud AKP M Tanjung SH mengatakan kegiatan patroli itu secara berkala tetap dilakukan guna mengantisipasi penyeludupan, seperti barang ilegal, Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan penyeludupan narkoba dari negara tetangga Malaysia.

Baca Juga:
Disamping patroli mengantisipasi penyeludupan, AKP M Tanjung menyebutkan bahwa patroli ditingkatkan guna menyambangi nelayan dan warga menyampaikan pesan Kamtibmas.

"Kita juga menyampaikan pesan kamtibmas agar warga dan nelayan dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, mencegah dan waspada masuknya paham radikalisme serta tidak melakukan penyebaran berita hoax baik di lingkungan tempat tinggal maupun melalui media sosial," sebut AKP M Tanjung.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Nelayan di Tanjungbalai Diingatkan Waspadai Cuaca Ekstrem
Personel Pol Airud Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Nelayan
Polsek Tanjungpura Gelar Razia dan Patroli, Jaga Harkamtibmas dan Antisipasi Penyeludupan
Antisipasi Penyeludupan, Sat Polair Polres Langkat Periksa Muatan Kapal Nelayan
komentar
beritaTerbaru