Senin, 15 Juli 2024

KPU Batubara Tetapkan Kursi dan 40 Anggota DPRD Terpilih hasil Pemilu 2024

Syahputra Nainggolan - Sabtu, 15 Juni 2024 19:03 WIB
647 view
KPU Batubara Tetapkan Kursi dan 40 Anggota DPRD Terpilih hasil Pemilu 2024
Foto:Dok/Burhan
FOTO BERSAMA : Ketua dan Anggota KPU Batubara berfoto bersama Kajari Batubara Diky Oktavia, usai penetapan anggota DPRD terpilih, Jumat (14/6/2024).
Batubara (harianSIB.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara melaksanakan rapat pleno terbuka penghitungan dan penetapan perolehan kursi serta penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Batubara pada Pemilu tahun 2024, di Aula RM 100 Jalinsum Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (14/6/2024) malam.

Ketua KPU Batu Bara Erwin menjelaskan, mengapa di wilayah Kabupaten Batubara agak terlambat dilakukan penetapan itu semua dikarenakan adanya proses perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Dapil Batubara 6 di Mahkamah Konstitusi.

"Berbagai tahapan - tahapan sudah kita lakukan dalam Pemilu 2024 yang sesuai dengan ketentuan - ketentuan yang ada dan pelantikan akan dilaksanakan pada November untuk anggota legislatif Kabupaten Batubara," kata Erwin.

Baca Juga:

Kemudian, di tempat yang sama Komisioner KPU Kabupaten Batubara Divisi Teknis dan Data Sulianto menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat berita acara hasil rekapitulasi jumlah kursi perolehan suara dan nama calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Batubara dengan perolehan sebagai berikut:

Jumlah kursi : PDIP 10 kursi, Partai Gerindra 6 Kursi , PKS 4 kursi, PAN 4 kursi, Partai Golkar 3 kursi, PKB 3 kursi, PPP 3 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi dan Partai Perindo 1 kursi.

Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
KPU
beritaTerkait
Coklit Pemilih Pilkada di Labuhanbatu Tersisa 18,8%
KPU Sumut Gelar Rakor Tahapan Pencalonan Kepala Daerah dalam Pilkada 2024
Ketua KPU Sumut Dorong Daerah Selesaikan Coklit 100 Persen
KPU Sumut Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Gubernur dan Wagub 2024
KPU Medan Gandeng 120 Media Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada
Berperan Dorong Pencairan Anggaran Pilkada, KPU Apresiasi Kejari Batubara
komentar
beritaTerbaru